• 22 Februari 2024 15:47

Alex Marquez Berhasil Bawa Pulang Poin Perdana Usai Finis di Posisi Sembilan

Alex Marquez

Jakarta – Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez berhasil membawa pulang poin perdana usai finis di posisi sembilan, di Sprint Race MotoGP Portugal 2023.

Alex Marquez yang memulai musim baru bersama Gresini Racing itu tampil cukup baik selama akhir pekan ini. Terutama saat menjalani sesi Latihan Bebas 1, dirinya berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1:38,782 detik.

Lalu, sebelum menghadapi balapan utama di Sirkuit Portimao, Alex berhasil membawa pulang dua poin usai finis di posisi kesembilan di Sprint Race GP Portugal. Dirinya mengungkapkan tidak bisa mengambil alih posisi depannya.

“Semua orang sangat gugup dan balapan sangat rumit karena saya memulai dari posisi 13. Sayang sekali saya melakukan kesalahan di tikungan lima, bila tidak saya sudah berada di grup depan, ” cerita Alex. Ia juga tidak bisa menyalip Johann Zarco, padahal motor yang digunakan sudah sesuai dan dapat mengejar.

Alex juga menambahkan, dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin dan ingin melakukan yang lebih baik di seri-seri balapan berikutnya. Sementara, rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio hanya mampu finis di posisi ke-16. Meski begitu, dirinya cukup bersenang-senang, meski hanya menjalani separuh lap dari balapan utama.

“Hal yang penting adalah balapannya menyenangkan dan bisa bersaing dengan pembalap lainnya. Sayangnya, kami start dari posisi belakang di pekan ini. Tentu, kami perlu mengambil langkah yang tepat pada balapan hari minggu ini,” ungkap Fabio Di Giannantonio.

Komentar pembaca