• 29 Maret 2024 06:18
Ragam Mobil Listrik

Jakarta – Pelaksanaan pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 sudah berlangsung sejak akhir pekan lalu yaitu Jumat, 10 Maret 2023 dan masih akan terus berlangsung hingga akhir pekan nanti yaitu Minggu, 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan – Jakarta.

Dari industri otomotif Indonesia, GJAW menghadirkan inovasi Industri otomotif Indonesia secara lengkap, total lebih dari enam puluh merek, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung.

Para anggota GAIKINDO, BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling akan fokus pada peluncuran kendaraan terbaru dan juga promo untuk meningkatkan transaksi sepanjang pameran berlangsung.

Pameran yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian ini, menjadi bagian yang tak terpisahkan dari penjualan kendaraan di awal tahun, termasuk untuk segmen pasar kendaraan listrik.

“Kendaraan listrik di Indonesia terus berkembang, apalagi dengan dukungan infrastruktur yang memadai, akan jadi pemicu utama besarnya permintaan kendaraan listrik di pasar domestik. Jadi penetrasi pasar untuk mobil listrik masih terus berkembang. Dan dengan perkembangan teknologinya diyakini permintaannya juga terus meningkat” Ujar Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara.

Adanya kemudahan-kemudahan yang diberikan untuk kendaran berbasis listrik, menjadi daya tarik bagi masyarakat, untuk itu para APM pun memboyong kendaraan listrik mereka di pameran GAIKINDO di awal 2023.

Beberapa APM yang memboyong kendaraan listriknya ke pameran GJAW 2023 di antaranya ada Lexus RZ BEV sekaligus peluncuran perdananya untuk pasar otomotif Indonesia. Mobil ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para sultan yang mampir ke booth Lexus di Hall B.

Kemudian ada Toyota bZ4X yang juga menyita perhatian besar di pameran ini dan Hyundai yang masih setia memboyong Ioniq 5 sebagai mobil listrik andalan baru mereka.

Kolaborasi antara dunia otomotif dan lifestyle bukan hanya diperlihatkan dengan adanya konser musik hingga festival makanan nusantara di Indonesia Authentic Food Festival (IAFF), namun juga dengan hadirnya Jakarta Auto Runway yang menampikan 8 desainer ternama Indonesia yang membawa brandnya masing-masing.

Tiket GJAW 2023 tersedia hanya melalui blibli.com selaku Exclusive E-Commerce & Online Ticketing. Sementara untuk pengunjung yang usianya di bawah 6 tahun dan di atas 65 tahun tidak dikenakan biaya masuk.2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, GJAW 2023 akan dibuka mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00 – 22.00 untuk weekend.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca