• 21 Februari 2024 16:28
Kehadiran Perdana

Jakarta – Lexus Indonesia menampilkan The All New Lexus RZ yang merupakan realisasi dari Lexus LF-Z Electrified Concept. Sebagai pelopor dalam teknologi elektrifikasi di luxury automotive industry, Lexus terus melakukan pengembangan teknologi dengan komitmen untuk menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pelanggan, serta menyajikan kemewahan yang personal.

Melalui peluncuran The All New Lexus RX pada bulan lalu, dan kali ini dengan kehadiran The All New Lexus RZ sebagai Lexus First Dedicated BEV Model, menjadi langkah nyata Lexus untuk menjadi Luxury Automotive Brand dengan The Most Complete Electrified Vehicle mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug-in Hybrid Electric Vehicle, hingga Battery Electric Vehicle.

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan, The All New Lexus RZ hadir sebagai milestone baru pada era elektrifikasi Lexus di Indonesia. Dengan desainnya yang mengagumkan dan teknologi terbaru, serta didukung dengan penggunaan materialnya yang ramah lingkungan membuat model ini menjadi kendaraan listrik dengan pengalaman berkendara yang menakjubkan, namun tetap ramah lingkungan.

Sesuai dengan Lexus Brand “Next Chapter” yang menggabungkan unsur Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature, dan Human-Centered Technoloy, menjadikan The All New Lexus RZ memiliki karakter yang berbeda dengan kendaraan BEV lainnya.

Dengan kapasitas baterai sebesar 71,4kWh dan baterai jenis lithium-ion, The All New Lexus RZ mampu memberikan driving dynamics yang baik dengan jarak tempuh hingga 400 km. Baterainya juga dilengkapi dengan thermal management system yang berfungsi sebagai pendingin baterai sehingga membuat baterai lebih efisien dan tahan lama.

Untuk pengisian ulang baterai, The All New Lexus RZ memerlukan waktu sekitar 90 menit jika menggunakan DC Fast Chargerdengan daya 50 kWh dari kondisi low-battery hingga baterai penuh 100%.

Konsep Limitless Design padaThe All New Lexus RZ dinamakan “Seamless E-Motion” yang dibuat khusus untuk BEV model sehingga terlihat berbeda. Dengan mengadopsi bahasa desain baru Lexus yaitu Spindle Body Concept yang berfokus pada efisiensi aerodinamis sehingga membangkitkan pengalaman berkendara yang baru.

Teknologi ini mengoptimalkan performa kendaraan sekaligus memberikan kondisi pengendaraan yang stabil sesuai dengan kondisi jalan sehingga baik pengemudi maupun penumpang akan merasakan pengalaman berkendara yang paling natural dan nyaman.

Bagi pelanggan yang membutuhkan kehangatan di dalam mobil, The All New Lexus RZ menyediakan fitur Radiant Heater yang terletak di bagian depan ruang kaki untuk memberikan kehangatan yang maksimal. Tak hanya itu, model ini juga dilengkapi fitur Lexus Safety System + generasi ketiga (LSS+ 3.0) dengan tambahan Advance Park atau fitur parkir otomatis yang memudahkan pengemudi dengan hanya menekan tombol START pada multimedia display.

“Kami berharap The All New Lexus RZ menjadi kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang siap merasakan elektrifikasi masa depan dan Aethereum dapat memberikan pengalaman virtual yang inovatif dan edukatif mengenai teknologi elektrifikasi Lexus” jelas Bansar.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca