• 21 Juni 2024 01:57

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Lexus RZ

Jakarta – Ikut serta berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Jakarta Autoweek (GJAW) yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Lexus melanjutkan konsep yang diusung pada GIIAS tahun lalu yaitu “An Alluring Future of Tomorrow”.

Dengan menghadirkan 100% unit display berteknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle, dan Battery Electric Vehicle, Lexus menegaskan kembali visi “Lexus Electrified”. Dan khusus dalam ajang pameran kali ini, Lexus membawa kejutan dengan menampilkan The All New Lexus RZ untuk pertama kalinya di Indonesia.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, keikutsertaan Lexus Indonesia di ajang GJAW 2023 merupakan sebuah momentum untuk memperlihatkan langkah konkret visi elektrifikasi Lexus dalam merealisasikan carbon-neutral society.

“Setelah bulan lalu kami resmi meluncurkan The All New Lexus RX, kali ini Lexus akan memperkenalkan The All New Lexus RZ yang merupakan Lexus First Dedicated BEV Model secara eksklusif kepada pengunjung dan Lexus Enthusiast” ungkap Bansar

“Kami menghadirkan mobil konsep “Lexus LF-Z Electrified Concept” yang merupakan simbol transformasi “The Next Generation of Lexus”, mobil ini akhirnya terealisasi melalui The All New Lexus RZ. Tentunya, dengan kehadiran kendaraan listrik yang semakin lengkap dan beragam juga menunjukkan komitmen Lexus dalam memberikan kemewahan yang personal (Making Luxury Personal)” tambahnya

Melalui peluncuran resmi The All New Lexus RX pada bulan lalu dan hadirnya The All New Lexus RZ ini pun semakin melengkapi Lexus Medium Luxury SUV, yang menyediakan kendaraan dengan powertrains elektrifikasi paling lengkap mulai dari Hybrid Electric, Plug-in Hybrid Electric, dan kini Battery Electric pada The All New Lexus RZ.

Dengan demikian, Lexus memperluas pilihan pelanggan setia dan mempertegas komitmen sebagai Luxury Automotive Brand dengan The Most Complete Electrified Line-up yang memiliki berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi.

The All New Lexus RZ menjadi babak baru dalam era elektrifikasi Lexus yang menggabungkan unsur Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature dan Human Centered Technology. Mengusung konsep “Seamless E-Motion” untuk memberikan identitas yang berbeda dari sebuah kendaraan BEV, model ini melalui pengembangan desain dan proporsi yang lahir dari pengalaman berkendara yang dinamis.

Desain eksterior pada The All New Lexus RZ telah mengadopsi bahasa desain baru Lexus, yaitu Spindle Body Concept yang berfokus pada efisiensi aerodinamis sehingga membangkitkan pengalaman berkendara yang baru dengan seamless acceleration dan dynamic experience khusus untuk BEV.

Lexus Driving Signature, The All New Lexus RZ memberikan sebuah pengalaman berkendara yang natural sesuai dengan intuisi dan intensi pengemudi sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang lebih imersif.

Dengan mengadopsi teknologi terbaru yaitu DIRECT4 Technology, menjadikan model ini memiliki sistem full All-Wheel-Drive untuk mengantisipasi semua kebutuhan pengendaraan yang merupakan bentuk Omotenashi pada model Lexus sehingga memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan sensasi yang paling natural.

Pada bagian kabin, The All New Lexus RZ mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan. Kemudian, khusus untuk material pada jok mobil model ini, Lexus menggunakan bahan ultrasuede yang merepresentasikan sustainability sebagai bagian dari kontribusi Lexus untuk merealisasikan carbon neutrality society.

Kehadiran Lexus di GJAW 2023, yang menampilkan booth dengan aksen berwarna biru dan jajaran kendaraan 100% elektrifikasi seperti Lexus RX 450h+ Luxury yang memiliki powertrain Plug-in Hybrid Electric, Lexus RX 350h Luxury yang memiliki powertrain Hybrid Electric dan Lexus UX 300e yang memiliki powertrain Battery Electric, serta dilengkapi dengan Medium Sedan Luxury yaitu Lexus ES 300h Ultra Luxury dengan powertrain Hybrid Electric, menunjukkan konsistensi Lexus dalam merepresentasikan visi elektrifikasinya.

“Kami harap dengan partisipasi Lexus di GJAW 2023 dan tampilan perdana dari Lexus First Dedicated BEV Model, The All New Lexus RZ, pengunjung dan Lexus Enthusiast dapat melihat konsistensi dan kontinuitas Lexus dalam mewujudkan visi elektrifikasi dan komitmen untuk menjadi Luxury Lifestyle Brand yang dapat menyediakan beragam kendaraan listrik sesuai dengan kebutuhan pelanggan” jelas Bansar. #sarif

By Sarif

https://lensautama.com

Komentar pembaca