• 27 Juli 2024 09:37

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

GIIAS Semarang

Jakarta – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 di Kota Semarang memasuki hari ketiga penyelenggaraannya dan masih akan berlangsung hingga Minggu, 24 November 2022 di Marina Convention Center.

Perdana hadir di Provinsi Jawa Tengah, GIIAS Semarang memiliki area test drive terpanjang selama rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series yang disediakan khusus untuk para pengunjung GIIAS Semarang mencoba secara langsung mobil impian mereka.

Pengunjung dapat mencoba deretan mobil yang ada di area test drive, yakni Daihatsu Rocky, DFSK Gelora E, DFSK Glory, Honda BR-V, Honda City Hatchback, Honda HR-V, Hyundai Creta, Hyundai Stargazer, Mazda CX-5, Mazda 2, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki Ertiga, Suzuki Baleno, Toyota Fortuner, Toyota Raize, Wuling Almaz, dan Wuling Air EV.

Selain kendaraan roda empat, pengunjung juga dapat mencoba kendaraan roda dua yakni, Benelli Patagonian Eagle 250cc, Pacific Sprinter Prime, Polytron Fox R Electric, Polytron Evo Electric, dan United T-1800.

Pengunjung yang akan melakukan test drive wajib memiliki SIM A aktif, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km/jam dan dilarang untuk menggunakan telepon genggam saat mengemudi. Sedangkan untuk pengunjung yang akan test ride wajib memiliki SIM C aktif, menggunakan helm serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Pengunjung yang akan melakukan test drive dan test ride juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat mencoba kendaraan. Pengunjung harus menggunakan masker, menjaga jarak aman dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berkendara.

GIIAS Semarang 2022 menghadirkan total 9 merek kendaraan penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Enam merek sepeda motor juga hadir memamerkan produk terkininya yaitu, Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

Pengunjung juga dapat bersantai pada area music corner yang terletak pada area outdoor pameran. Di area ini pengunjung dapat melihat acara talkshow bersama dengan para komunitas. Akan ada juga berbagai hadiah menarik yang ditawarkan dengan mengikuti aktifitas kuis pada area outdoor.

GIIAS Semarang 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 – 21.00 WIB pada akhir pekan. Tiket masuk GIIAS Semarang 2022 akan dijual secara langsung sepanjang pameran dengan harga Rp15.000 pada hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca