• 28 Mei 2024 04:32

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

MMKSI Mendonasikan 7 unit Kendaraan

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk pendidikan di Indonesia kembali direalisasikan melalui Mitsubishi Motors Education Program (MEP) yang juga merupakan agenda sosial tahunan dari MMKSI.

Tahun ini, MMKSI mendonasikan 7 (tujuh) unit kendaraan Mitsubishi Motors, berupa model Xpander dan Xpander Cross dan akan diberikan kepada 7 (tujuh) SMK yang berada di seluruh Indonesia.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, tujuan utama kami dalam MEP adalah untuk berkontribusi pada dunia pendidikan di Indonesia, dan secara khusus membantu sekolah kejuruan di Indonesia dalam mempertajam dan mengasah kemampuan para pelajar mengenai perkembangan teknologi otomotif, yang diimplementasikan pada model Mitsubishi Motors di Indonesia.

MMKSI Mendonasikan 7 unit Kendaraan

“Kami ingin menemani petualangan hidup para pelajar dengan mensinergikan dunia pendidikan dan perkembangan industri , guna menciptakan generasi muda yang berbakat untuk memajukan industri otomotif di Indonesia pada masa yang akan datang” ungkapnya

MMKSI juga akan memberikan training Mitsubishi Service Technician Education Program atau M-STEP 1 bagi 105 siswa perwakilan SMK penerima donasi, yang pelaksanaannya akan dilakukan pada tahun akademik mendatang. Materi M-STEP 1 yang diberikan mencakup keterampilan teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi Motors di seluruh dunia.

Dalam M-STEP 1, MMKSI akan memberikan pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis, dan sebagainya.

Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre-Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan. Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang aplikatif sehingga dapat memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan total 59 unit kendaraan Mitsubishi termasuk donasi di tahun ini dan pelatihan kepada 600 orang siswa SMK dan masih akan terus meningkat.

MMKSI terus melakukan berbagai cara untuk dapat membantu para korban di area bencana, di antaranya dengan menyediakan unit Triton Rescue Car sebagai kendaraan tanggap bencana berkolaborasi dengan berbagai NGO maupun lembaga kemanusiaan lainnya.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca