• 28 Mei 2024 23:42

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

IIMS 2023

Jakarta – Dua pekan jelang pesta otomotif akbar di awal tahun, Indonesia International Motor Show (IIMS), pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran. Semarak penyelenggaraan IIMS 2023 menghadirkan total 145 peserta, dengan 45 peserta merupakan merk kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik.

IIMS 2023 mewadahi ruang temu bagi pelaku bisnis, komunitas, dan konsumen, bahkan IIMS telah menjadi rantai ekosistem baru bagi industri otomotif Indonesia. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimis menghadirkan 400 ribu pengunjung dalam 11 hari, dengan target transaksi senilai 3,8 Triliun rupiah.

Sejalan dengan hal tersebut, Dyandra Promosindo membuktikan prospek baik sektor otomotif melalui pelaksanaan IIMS 2023 bersama dengan seluruh pegiat industri otomotif tanah air yang menjadi peserta IIMS 2023 diantaranya Brand roda empat: Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Lini Brand roda dua: Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. Brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United. Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda dibawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

“IIMS 2023 mengekspansi kepesertaan melalui industri boating and marine. Menghadirkan kolam buatan di tengah-tengah area pameran dan akan menampilkan boat dan yacht di dalamnya. Kemudian, kami menyiapkan IIMS Track–jalur khusus test drive and test ride dengan bentangan 571 m2 untuk 1 putaran di area outdoor” Ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

“Sebelumnya IIMS pernah menghadirkan IIMS Center Piece of Carni, area iconic otomotif entertainment di sebagian outdoor area pameran. Terbaru saat ini, IIMS akan menghadirkan oto-tainment yang lebih luas, memadukan konser musik IIMS Infinite Live, IIMS Track dan IIMS Sky-Bridge sebagai icon tahun ini” tambahnya

Pada kesempatan awal tahun ini, berikut daftar Agen Pemegang Merk (APM) dan brand kendaraan roda empat yang akan melakukan peluncuran pertama produknya di IIMS 2023, diantaranya: Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai dan Toyota. Sedangkan untuk kendaraan roda dua yang akan melakukan peluncuran produk di IIMS 2023 yaitu: Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM & Husqvarna.

Kehadiran mobil konsep ini akan memiliki daya tarik dan tentu akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan. Dalam kesempatan yang sama, Subaru, akan memperkenalkan produk teranyar melalui ‘Subaru Indonesia Premiere’, khusus untuk masyarakat Indonesia pada hari pertama IIMS 2023.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi kami, bahwa Esemka akan hadir di IIMS 2023. Keikutsertaan Esemka menjadi representatif pelaku Industri otomotif Tanah Air semakin siap untuk menunjukkan eksistensinya di kancah internasional bersaing dengan brand otomotif kenamaan dunia” kata Rudi MF, Project Manager IIMS 2023.

IIMS 2023 menancapkan eksistensi perhelatan akbar industri otomotif tanah air dengan menghadirkan F1 H20. F1H20 adalah rangkaian kegiatan The Formula 1 Powerboat World Championship, sebuah perlombaan balap International Motor Boat Racing untuk kategori powerboats.

Pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk (HTM) IIMS 2023 sebesar Rp50.000 untuk tiket masuk pada hari Senin sampai Kamis weekdays dan Rp85.000 selama weekend (Hari Jumat s/d Minggu). Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS yang mencakup acara Infinite Live, akan dikenakan biaya sebesar Rp200.000 untuk weekdays dan Rp250.000 untuk weekends.

Silakan kunjungi situs www.indonesianmotorshow.com serta akun instagram @iims_id dan @iimsinfinitelive untuk mendapatkan informasi terkini mengenai keseruan acara IIMS 2023 yang akan terselenggara pada 16- 26 Februari 2023.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca