• 19 Maret 2024 10:59
Mitsubishi Fuso eCanter

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, berpartisipasi dalam acara touring dan pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan untuk mendukung KTT G20 di Bali.

Mengusung tema, “Go Green, Go Electric”, rangkaian acara dimulai dengan upacara pembukaan yang diadakan oleh Bapak Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia pada tanggal 7 November 2022 di Monumen Nasional (Monas).

Mitsubishi Fuso bergabung dalam acara pemerintahan ini dengan membawa truk serba listrik eCanter yang digerakkan oleh motor listrik 180 horsepower dan 390 Nm.

Tur kendaraan listrik ini berlanjut sampai ke Art Bali Nusa Dua pada 11 November 2022 dimana Kementerian Perhubungan juga menyelenggarakan pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai pada 12 – 16 November 2022.

Pada kesempatan ini, para pengunjung pameran dapat langsung menyentuh dan merasakan kecanggihan teknologi eCanter.

“Kami bangga Mitsubishi Fuso bersama eCanter dapat berpartisipasi dan menjadi bagian dari acara bergengsi ini. Pemerintah Indonesia fokus pada transisi energi berkelanjutan sebagai salah satu topik strategi pembangunan nasionalnya” ujar Shun Yatsugi, Direktur Product Strategy KTB

“Implementasi EURO 4 merupakan tonggak awal untuk mencapai tujuan tersebut. Di bawah kepemimpinan Pemerintah Indonesia yang kuat, kami akan terus mendukung kegiatan pemerintah untuk mengurangi emisi” ungkapnya

eCanter adalah satu-satunya truk listrik di Indonesia yang menjalani uji coba dalam operasional harian konsumen fleet yang sesungguhnya. Sebagai benchmark di industri ini, Mitsubishi Fuso melanjutkan uji coba untuk mendapatkan opini konsumen yang beragam dan jujur.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca