• 19 April 2024 14:46

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Fitur Cruise Control All New Ertiga Hybrid

Jakarta – Hadir menjadi Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) pertama di Indonesia yang telah menggunakan teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid memberikan kelebihan yang menunjang sisi kenyamanan dan dapat memanjakan bagi para penggunanya, yaitu dengan penambahan fitur Cruise Control.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan, Fitur Cruise Control ini merupakan fitur terbaru yang kami sematkan dalam All New Ertiga Hybrid, fungsinya tentu untuk menunjang sensasi berkendara yang lebih nyaman dan aman.

Fitur Cruise Control All New Ertiga Hybrid

“Pengoperasiannya mudah, dan menariknya Cruise Control di All New Ertiga Hybrid tersedia di varian bertransmisi otomatis dan manual. Kami rasa keunggulan ini juga akan menjadi pilihan keluarga Indonesia” ungkap Donny

Dengan adanya fitur Cruise Control di All New Ertiga Hybrid, pengendara dapat menjalankan All New Ertiga Hybrid dengan kecepatan tertentu secara konsisten tanpa harus menginjak pedal gas.

Saat ingin mengaktifkan fitur ini, pengendara harus memastikan kecepatan berada di atas 43 km/jam. Meski memudahkan pengendara, namun Suzuki tetap menyarankan agar pengendara tetap selalu konsentrasi dan waspada terhadap perjalanan yang dilakukan demi faktor keselamatan.

Cara mengaktifkan fitur Cruise Control dapat dilakukan oleh pengendara dengan beberapa langkah yang mudah melalui kontrol yang ada di lingkar kemudi. Untuk memulai, pengendara dapat menekan tombol cruise dan indikator akan tampil di multi information display (MID).

Kemudian, pengendara melakukan percepatan atau perlambatan pada kecepatan yang diinginkan, lalu diikuti dengan menekan tombol RES +/SET  dan pastikan indikator SET muncul di MID, setelah itu pengendara dapat melepas kaki dari pedal gas  untuk menikmati perjalanan yang diatur melalui Cruise Control.

Mengubah batas kecepatan pada fitur Cruise Control pun dapat dilakukan dengan mudah. Pengendara cukup menambah kecepatan dengan menekan pedal gas, kemudian menekan tombol RES +/SET  kembali untuk mempertahankan kecepatan yang baru.

Jika pengendara ingin menambah kecepatan untuk sementara waktu, misalnya saat mendahului kendaraan di depan, maka pengendara dapat menekan pedal gas sesuai kebutuhan kemudian melepas pedal gas kembali, maka kecepatan kendaraan akan kembali seperti yang telah ditentukan lewat fitur Cruise Control.

Selain cara tersebut, pengendara juga dapat meningkatkan atau menurunkan kecepatan hanya dengan menekan tombol RES +/SET  ke atas maupun ke bawah sesuai kebutuhan.

Kedua cara mengubah kecepatan tersebut tidak akan membatalkan fitur cruise control. Lain halnya jika pengendara ingin mematikan fitur Cruise Control, cukup dengan menekan tombol cancel atau menginjak pedal rem.

“Kami menyarankan agar calon konsumen dapat membuktikan sendiri keuntungan menggunakan fitur Cruise Control dengan cara melakukan test drive pada unit yang tersedia di diler Suzuki terdekat” jelas Donny

“Selain Cruise Control, konsumen juga dapat melakukan uji coba fitur lainnya yang ada di All New Ertiga Hybrid. konsumen juga dapat menjadwalkan test drive melalui website resmi Suzuki www.suzuki.co.id,” pangkas Donny. ##

CARSOME adalah platform jual beli mobil bekas online terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan solusi terlengkap untuk pembeli dan penjual mobil bekas, mulai dari inspeksi mobil, mutasi kepemilikan hingga pembiayaan, menjanjikan pelayanan yang Terpercaya, Mudah dan Cepat.

Klik link ini dan dapatkan penawaran terbaik dari kami.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca