Perbedaan Mitsubishi PAJERO dan Mitsubishi PAJERO SPORT

Advertisements
JakartaMitsubishi PAJERO dan PAJERO SPORT tentu bukan hal yang asing bagi masyarakat Indonesia, keduanya popular sebagai model SUV tangguh, yang memiliki daya tahan dan performa tinggi hingga penampilan yang sangat memikat.

Namun tidak banyak orang yang tahu bahwa dua model ini merupakan produk yang berbeda baik secara spesifikasi, segmentasi dan sejarahnya.

Model Mitsubishi PAJERO SPORT mewarisi DNA dari Mitsubishi PAJERO, sebuah SUV mahakarya Mitsubishi Motors. Mitsubishi PAJERO dikembangkan untuk menghadirkan nilai premium “all-around SUV dengan standar global” yang menggabungkan tampilan tangguh, kemampuan SUV di segala medan, teknologi canggih, fitur hiburan dan balutan gaya mewah perkotaan.

Kinerja off-road dan ketahanan Mitsubishi PAJERO telah terbukti melalui ajang motorsport dan sekitar 40 tahun sejarah produksi. Di motorsport, Mitsubishi PAJERO mendapatkan sorotan dunia dengan pencapaian 12 gelar, yang merupakan terbanyak hingga saat ini di ajang reli Dakar.

Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menjelaskan, meski berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan performa yang tinggi, Mitsubisihi PAJERO dan Mitsubishi PAJERO SPORT adalah dua model/produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda.

“Konsumen tidak perlu khawatir dengan kelangsungan model PAJERO SPORT, serta ketersediaan layanan penjualan hingga purna jualnya di Indonesia” ujarnya

Pada tahun 1980-an Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menjadi kekuatan pendorong di belakang boomingnya kendaraan rekreasi dengan model PAJERO 4WD yang penuh fitur dan impresi berkendara sedan, minivan Mitsubishi Delica Star Wagon 4WD dan pickup Mitsubishi Forte 4WD.

Dengan melihat pasar yang tumbuh MMC memperkenalkan sejumlah model canggih berbasis 4WD, termasuk Chariot tiga baris, sebuah pelopor pada segmen minivan, dan Galant, yang merupakan sedan full-time 4WD.

Generasi pertama Mitsubishi PAJERO SPORT dikenal dengan nama Mitsubishi Challenger yang dirilis pada tahun 1996. Saat itu, generasi awal memiliki desain yang cenderung kotak dengan postur yang gagah.

Mitsubishi PAJERO SPORT generasi kedua memiliki konsep kendaraan All Round Family Sport Utility Vehicle (SUV) yang tetap tangguh di segala medan, namun tetap nyaman untuk menemani aktivitas perkotaan. Mitsubishi PAJERO SPORT generasi kedua ini juga yang pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2009.

Sejak diluncurkan dari tahun 2009 hingga hari ini, penerimaan masyarakat akan Mitsubishi PAJERO SPORT di Indonesia sangat baik dengan populasi mencapai 160.000 unit.

Komentar pembaca