• 14 April 2024 23:33

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

New Xpander

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) memboyong New Mitsubishi Xpander Cross dengan berbagai fitur baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 beberapa waktu lalu. Perbandingan New Xpander Cross dengan Xpander Cross sebelumnya

Perubahan desain New Xpander Cross bukan cuma terasa di bagian eksterior akan tetapi di bagian interior merupan area lebih intim dengan pengemudi dan penumpang.

Kemudi ini bukan cuma soal sedap dipandang dan kokoh dipegang tetapi juga fungsional karena Mitsubishi sudah membuatnya dapat memutar kembali secara perlahan ke posisi semula setelah membelok. Cara kerja seperti itu bakal memudahkan pengemudi saat berkendara.

New Mitsubishi Xpander Cross terbaru ini memiliki beberapa penyegaran dibanding Mitsubishi Xpander Cross sebelumnya. Permbaharuan tidak saja pada design-nya saja. Beberapa fitur dan teknologi turut dibenamkan agar pelanggan semakin nyaman.

Masih tetap mengusung desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors, New Mitsubishi Xpander Cross kini telah mendapatkan penyegaran. Terlihat desain New Xpander Cross lebih agresif, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

Pembaruan eksterior terdapat pada: T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang telah disempurnakan.

Salah satu penyempurnaan produk pada model ini ada pada penambahan fitur-fitur diantaranya: wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, dan New Steering Wheel Design.

New Xpander Cross juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan penumpang.

Dari sisi fitur keselamatan, New Mitsubishi Xpander Cross semakin lengkap dengan disematkannya sistem pengereman Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan performa saat menikung.

Fitur ini akan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division PT. MMKSI mengatakan, memang ini jadi concern kami pertama bahwa semua tenaga penjual harus menjelaskan secara clear mengenai unique selling point dan manfaat dari fitur-fitur tersebut. Jadi kami juga memastikan bahwa tenaga penjual kami pertama kali akan sebelum konsumen memiliki kendaraan akan memberikan penjelasan secara clear dan dilakukan edukasi terhadap fungsi-fungsi yang ada pada figtur-fitur kendaraan.

“Itu yang menjadi satu SOP kami pada saat kendaraan kendaraan semua fitur kendaraan akan dijelaskan penggunaannya, fungsinya dan manfaatnya. Yang kedua, untuk jaminan aftersales tentunya seperti yang disebutkan Pak Tomi tadi kami juga memberikan paket smart free service bebas biaya jasa perawatan sesuai dengna masa servisnya” ungkapnya

Dengan penggunaan aksesoris ini dapat memberikan tampilan berbeda dengan desain baru namun tidak mengubah bentuk, material, serta fungsinya. Perbandingan New Xpander Cross dengan Xpander Cross sebelumnya

Khusus untuk Mitsubishi New Xpander Cross, genuine accessories terdiri dari: Mud Guard Set, Rear Bumper Protector, Side Visor Set, Scuff Plate Set, Engine Hood Emblem, Fuel Lid Garnish, Muffler Cutter, Tailgate Spoiler, Wheel Lock Nut Set, Engine Hood Emblem dan Dashcam.

MMKSI juga menyediakan Genuine Accessories dalam bentuk paket sesuai dengan kebutuhan konsumen. Adapun paket dari New Xpander Cross Genuine Accessory meliputi: Urban Package, Adventure Package, Sporty Package, Safety Package, dan Platinum Package.

“Jadi jaminan itu jadi concern utama kami untuk tidak hanya memberikan kendaraan dengan fitur yang dibutuhkan konsumen tapi juga memastikan fitur itu dapat dimengerti oleh konsumen dengan baik dan dijamin apabila ada kerusakan atau keluhannya” jelas Amiruddin

Soal harga, New Xpander Cross dipasarkan dalam dua pilihan varian yaitu New Xpander Cross MT dengan harga Rp 309.950.000, sedangkan New Xpander Cross Premium Package CVT dengan harga Rp 335.750.000.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca