xnxx Overlanding Indonesia

Keluarga Besar Overlanding Indonesia Punya Agenda Besar, Jambore Otomotif di Toba

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendirikaan komunitas Overlanding Indonesia pada 30 Desember 2020. Kegiatan komunitas ini adalah touring dan berkemah, menjelajah ke berbagai wilayah Nusantara hingga puncak gunung.

Komunitas pecinta petualangan ini, didirikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini telah melakukan berbagai aktivitas offroad di berbagai daerah mulai dari Padang, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur dan berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Tujuan berdirinya komunitas Overlanding Indonesia adalah menjalin dan mengikat tali persaudaraan sesama anak bangsa sekaligus merawat keberagaman bangsa, melalui berbagai aktivitas petualangan yang melibatkan berbagai komunitas offroad dan masyarakat.

Renville Antonio, Ketua Umum Overlanding Indonesia mengatakan, komunitas ini bermula dari kesamaan pandangan pada dunia petualangan yang juga menjadi kecintaan AHY yang punya mimpi untuk betualang keliling Indonesia dan berbaur dengan masyarakat di berbagai daerah.

“Kami mengajak berbagai pihak mulai dari penggemar otomotif, fotografer, pecinta alam, budaya hingga kuliner untuk bergabung di JOI pertama dari Overlanding Indonesia” kata Renville

“Komunitas kami memang baru berdiri, namun sampai sekarang sudah ada 5 chapter di 5 provinsi yang sudah terbentuk dan sekarang terus jalan dan masih terus membentuk chapter di provinsi-provinsi dan kabupaten yang lain untuk memperluas jaring kita di seluruh Indonesia” ungkapnya

Untuk acara terdekat yang akan kita digelar adalah Jambore Otomotif Indonesia yang akan digelar bersama Overlanding Indonesia, Sumatera Utara, tepatnya di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, yang akan berlangsung 23 hingga 25 September 2022.

“Kenapa dipilih lokasi Pantai Pakkodian di Toba ini karena tempatnya bagus dan nantinya banyak beragam aktifitas yang bisa dinikmati para peserta yang terbuka untuk umum” jelas Irmansyah Lubis, selaku Ketua Overlanding Indonesia chapte Sumut

Saat ini sudah ada 1.500 peserta dari 61 komunitas yang akan terlibat dalam Jambore tersebut. Menariknya dalam helatan ini peserta tidak dipungut biaya sehingga mereka dapat menikmati sensasi bertualang sambil berkemah dengan gratis.

“Kita sudah siapkan 600 tenda yang akan menampung para petualang dari berbagai komunitas baik mobil offroad maupun bikers. Kita pilih Sumatera Utara karena ini sejalan dengan program pemerintah yang sementara memperkenalkan destinasi di Danau Toba dan sekitarnya” ujarnya

Atas prakarsa Jambore Otomotif Indonesia yang turut memperkenalkan destinasi pariwisata Toba, sejauh ini mereka sudah mendapat dukugan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, hingga Pemerindah Daerah Kabupaten Toba.

Komentar pembaca