Jendela Otomotif Indonesia

UD Trucks Menuju Logistik, Planet dan Manusia dalam Kehidupan

0

Jakarta – PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan tema “Future Is Bright” yang diselenggarakan pada tanggal 11-21 Agustus 2022, UD Trucks Menuju Logistik.

UD Trucks menampilkan produk Quester UD Trucks Euro 5 terbaru dengan Selective Catalytic Reduction (SCR) yang mewakili tujuan merek yakni demi “Kehidupan yang Lebih Baik untuk Logistik, Planet, dan Manusia”.

Komitmen UD Trucks dalam menyediakan sistem transportasi yang ramah lingkungan dan hemat energi, dimulai sejak peluncuran virtual lini produk Quester dengan standar emisi Euro 5 pada 24 Maret 2022 lalu.

UD Trucks memberikan kesempatan kepada publik untuk tidak hanya dapat melihat namun merasakan pengalaman baru dalam berkendara truk pertama dari Quester Euro 5 CKE 280, Quester Euro 5 CDE 230, Quester Euro 5 GWE 410, Quester Euro 5 GWE 350 yang dipamerkan di GIIAS.

UD Trucks secara jelas menunjukkan dukungan pada penguatan komitmen pemerintah dalam melakukan transisi menuju penggunaan energi yang lebih bersih yang mendorong sektor logistik untuk terus dapat melakukan inovasi teknologi dalam meningkatkan kualitas produk ramah lingkungan.

Toshihiko Odawara, Presiden Direktur UD AMI mengatakan, kami resmi membuka pameran dengan memperlihatkan kesiapan dari 4 rangkaian truk kelas berat, Quester.

“Pembaruan ini juga menawarkan fitur yang telah disempurnakan yaitu peningkatan waktu kerja, peningkatan efisiensi, dan pengoptimalan Total Cost of Ownership (TCO), bersamaan dengan penurunan dampak lingkungan dari kendaraan dan juga keuntungan dari model sebelumnya yang tetap dipertahankan” ujarnya

Sejumlah fitur canggih yang ditawarkan pada Quester, salah satu truk UD Trucks yang paling kuat, kokoh, tahan lama, dan efisien, telah ditambahkan bersama dengan peningkatan Euro 5 terbaru. Rangkaian Quester Euro 5 juga menghasilkan peningkatan penghematan bahan bakar sekitar 10 persen, dibantu oleh driveline yang telah dioptimalkan.

Mempertimbangkan bahwa emisi dari transportasi saja memiliki potensi dalam menaikkan tingkat emisi global sebanyak lebih dari 1,5 persen, truk kelas berat dan menengah ini, menggabungkan efisiensi bahan bakar yang optimal dengan daya tahan yang ditingkatkan, telah berkembang lebih jauh untuk memenuhi tantangan transportasi dan lingkungan moderen.

UD Trucks menampilkan teknologi SCR yang secara signifikan dapat meningkatkan perlindungan lingkungan dan penghematan bahan bakar. Dengan keunggulan tersebut, teknologi SCR terbukti lebih handal dengan kualitas bahan bakar dan pengoperasian yang tangguh jika dibandingkan dengan teknologi pengendalian emisi lainnya guna mengurangi emisi.

Quester memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pengemudi melalui kemudi barunya. Jajaran truk Quester yang baru menampilkan kluster instrumen baru dengan pelatihan bahan bakar secara real-time. Peningkatan ini memberi pengemudi feedback langsung dan spesifik tentang teknik mengemudi yang lebih hemat bahan bakar.

Produk Quester Euro 5 tidak hanya dikembangkan menggunakan teknologi canggih yang ramah lingkungan. Fitur-fitur terbaru pada Quester Euro 5 memberikan lebih banyak kenyamanan, efisiensi dan keamanan bagi pengemudi. Fitur-fitur baru ini meliputi; panel instrumen baru, sistem panduan bahan bakar, setir kemudi baru, gril krom dan juga model andalan terbaru dengan Euro 5.

“Inovasi yang kami lakukan di UD Trucks Indonesia saat ini sangat sejalan dengan komitmen kami terhadap masa depan yang berkelanjutan. Model Quester Euro 5 mencerminkan komitmen ‘Better Life’ UD Trucks” kata Toshihiko Odawara

“Kami ingin bergerak semaksimal mungkin untuk mendukung program dan upaya pemerintah dalam menggunakan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk menciptakan kehidupan logistik, manusia, dan planet yang jauh lebih baik, dan pada saat yang sama praktis untuk operasi logistik Indonesia yang merupakan hal terpenting bagi kami untuk mendukung pelanggan kami” jelasnya

Komentar pembaca