Jendela Otomotif Indonesia

AIA Gelar Fun Walk Wit AIA Vitality di Kota Malang Jawa Timur

0

Jakarta – PT AIA FINANCIAL (AIA), asuransi jiwa terdepan dan tepercaya di Indonesia bersama Lily Agency Malang dan Universitas Ma Chung hari ini menyelenggarakan Fun Walk with AIA Vitality bagi para agen yang disebut juga sebagai Life Planner, nasabah, serta masyarakat umum di Kota Malang.

Berdasarkan Statistik Kesehatan Provinsi Jawa Timur 2020 yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa telah terjadi penurunan persentase keluhan kesehatan yang dialami oleh penduduk Jawa Timur dibandingkan 2 tahun sebelumnya dari 35,59% di 2019 menjadi 32,80% di 2020.

Dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat khususnya di Jawa Timur terhadap pentingnya kesehatan, kebutuhan akan manfaat proteksi kesehatan dan finansial juga kian meningkat.

Pada Juni 2022, mencatat kontribusi ANP atau premi yang disetahunkan di Jawa Timur meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yakni mencapai 72%, jauh di atas ANP nasional sebesar 50%.

Sementara active agent di Jawa Timur bertumbuh sebesar 75% melesat dibandingkan data nasional sebesar 25%. Catatan positif ini tidak lepas dari peran para Life Planner sebagai tulang punggung pemasaran produk AIA.

Berkat Life Planner yang berkualitas dan solid, berhasil mencatat pertumbuhan kuat perusahaan sepanjang 2021 dengan membukukan pengelolaan aset sebesar Rp55 triliun dan dipercaya mengelola total dana investasi nasabah (total aset investasi) sebesar Rp50 triliun.

AIA juga mencatat total pendapatan sebesar Rp15,9 triliun dan telah membayarkan total klaim kepada nasabah sebesar Rp11,49 triliun sebagai komitmen utama sebagai perusahaan asuransi tepercaya di Indonesia.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan keuangan yang sehat, memiliki tingkat rasio solvabilitas mencapai 660%, jauh di atas ketentuan pemerintah yakni 120%.

“Secara keseluruhan, kami memiliki 5.000 Life Planner yang produktif dan berlisensi, yang tidak hanya menjual atau memasarkan produk asuransi. Lebih dari itu, Life Planner membantu nasabah merencanakan kehidupannya sekaligus terlibat dalam perubahan gaya hidup sehat: ujar Direktur Keagenan, Indrasena Patmawidjaja

“Kami mengadakan kegiatan fun walk yang merupakan insiatif kami untuk lebih dekat masyarakat Malang dan memfasilitasi mereka agar terus terinspirasi untuk mengimplementasikan gaya hidup yang sehat” ungkapnya

Komentar pembaca