• 29 Maret 2024 16:30
JakartaGIIAS 2022 akan kembali hadir mengusung teknologi-teknologi terbaru dari merek-merek ternama industri otomotif. Total 25 merek kendaraan akan tampil maksimal, dari kendaraan penumpang akan hadir Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Untuk kendaraan komersial akan diikuti oleh Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain itu, GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh berbagai merek sepeda motor dan ratusan industri pendukung lainnya yang menyatakan komitmennya untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS The Series 2022 mendatang.

GIIAS kali ini akan fokus pada isu teknologi kendaraan ramah lingkungan lewat penyelenggaraan konferensi tahunan GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC).

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan bahwa seluruh rangkaian penyelenggaraan GIIAS adalah salah satu kegiatan GAIKINDO untuk memberikan pengetahuan mengenai berbagai inovasi terbaru dari industri otomotif Indonesia.

Mengusung tema Advance Green Mobility for the Bright Future, GIAC 2022 akan berlangsung pada 18 Agustus 2022, ditengah penyelenggaraan pameran GIIAS 2022. GIIAS akan menghadirkan pembicara nasional dan internasional dari berbagai bidang pengembangan industri otomotif, dan juga perwakilan pemerintah sebagai pemangku kebijakan.

Masih sejalan dengan tujuan GAIKINDO untuk mendorong perkembangan industri otomotif Indonesia, kegiatan daily seminar dengan mengusung berbagai topik juga akan berlangsung sepanjang GIIAS 2022. Topik yang akan menjadi pembahasan utama diantaranya adalah Advance Technology Campaign, Pengembangan Ekspor, dan Implementasi EURO 4 Diesel dan B40.

“Perkembangan industri otomotif Indonesia berlangsung dengan cepat dan GAIKINDO akan mengupas dan membahas berbagai isu terkini bersama para pakar dan juga pemerintah lewat program konferensi dan seminar, yang harapannya dapat memberikan gambaran percepatan yang berjalan, dan menjadi sebuah dorongan bagi perkembangan industri otomotif Indonesia kedepannya” Ujar Yohannes Nangoi.

GIIAS 2022 the Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, serta GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca