Jendela Otomotif Indonesia

Chatime Luncurkan Cup Ramah Lingkungan

0

Jakarta – CHATIME yang merupakan bagian dari F&B Indonesia (PT Foods Beverages Indonesia), hari ini meluncurkan CHATIME Eco Cup, alternatif kemasan minuman kekinian ramah lingkungan di seluruh gerainya se-Indonesia.

Langkah peluncuran ini merupakan rangkaian good initiatives dari CHATIME CommuniTEA, setelah melakukan #GerakanSapuPlastik pada awal tahun 2022 lalu.

Lany Cucu, General Manager Marketing F&B ID mengatakan, pada Maret-Mei 2022 kami bersama Plasticpay telah berhasil mengumpulkan 180 kilogram sampah plastik melalui #GerakanSapuPlastik sebagai langkah awal dari program CHATIME CommuniTEA.

” Kami terus melanjutkan kontribusi positif terhadap lingkungan, kali ini dengan peluncuran CHATIME Eco Cup. Harapannya, para Chatimers bisa menikmati CHATIME dengan gaya dan kemasan baru yang eco-friendly” ujarnya

Selain menggunakan bahan yang ramah lingkungan yaitu terbuat dari kertas, kemasan ini didesain dengan tutup yang terintegrasi dengan gelas untuk menghindari penggunaan tutup terpisah, sehingga dinilai lebih simpel dan meminimalisir penggunaan plastik.

Tidak hanya itu saja, cup unik CHATIME ini juga memiliki desain khusus untuk mencegah cipratan dan tumpahan minuman yang mungkin terjadi pada cup umumnya. Hal ini juga dinilai lebih efisien dan dapat menjadi solusi bagi Chatimers yang memiliki mobilitas tinggi.

Penyajian minuman dengan kemasan CHATIME Eco Cup oleh Barista CHATIME pun terbilang cukup mudah, yaitu dengan hanya mendorong kedua sisi pada area tutup gelas. Setelahnya, Chatimers dapat langsung minum melalui salah satu dari kedua ujung corongnya.

CHATIME Eco Cup tersedia secara nasional dengan metode pembelian langsung di gerai CHATIME Indonesia dan dapat digunakan untuk seluruh varian minuman CHATIME, baik panas maupun dingin.

Chatimers juga bisa dengan bebas menambah jenis topping, menentukan takaran gula, dan jumlah es yang diinginkan. Sebagai tambahan, dengan menggunakan CHATIME Eco Cup, Chatimers bisa mendapatkan potongan senilai Rp2.000 dari harga normal yang dibayarkan.

“Kami mengajak Chatimers untuk turut berkontribusi terhadap lingkungan dengan menggunakan CHATIME Eco Cup sebagai opsi kemasan yang lebih eco-friendly untuk minuman CHATIME atau mengumpulkan cup plastik ke dalam drop box #GerakanSapuPlastik yang tersebar di 21 gerai CHATIME Jakarta, Tangerang, Depok, dan akan terus bertambah ke depannya. Mari kita sayangi bumi dimulai dari CHATIME dan kamu” jelas Lany.

Komentar pembaca