xnxx Perempuan Hijab Paras Cantik, Dina Zildea, Touring Sambil Ibadah - LensaUtama

Perempuan Hijab Paras Cantik, Dina Zildea, Touring Sambil Ibadah

Jakarta – Perempuan yang satu ini hobi touring. Dina Zildea menggas kendaraan roda dua hingga finish di Makkah dan menjalani ibadah umroh.

Touring tak hanya dijalani oleh kaum pria. Perempuan yang merupakan female riders Indonesia pecinta otomotif roda dua ini tak tanggung-tanggung menggas motor melintas di beberapa negara hingga finish di Arab Saudi, Makkah. Dina Zildea adalah namanya. Dea demikian nama panggilan kesayangannya ini melakukan perjalanan jarak jauh yang dimulai dari tanggal 25 April hingga 17 Mei 2022.

“Lama perjalanan touring saya adalah kurang lebih sebulan. Finishnya, saya akan menjalani umroh. Middle East Holy Touring Road To Makkah 2022 adalah tema touring yang saya usung,” kata Dea yang hobi menunggangi motor besar sejak 2011.

Menurut perempuan yang pernah berkeliling Indonesia, Asia dan Eropa yang menggunakan beberapa motor gede ini, awal cerita ia touring karena ia mengalami duka yang mendalam. Jantung hatinya, Aisyah Shafarina meninggal dunia setelah dirinya melahirkan selang tujuh jam kemudian. Untuk menghilangkan duka yang mendalam, perempuan yang mempunyai motto hujan adalah kawan, panas adalah teman ini, menghibur diri dan melepas kenangan itu dengan touring Makkah. Seiring itu juga ia masih mengalami masa cuti pasca melahirkan.

“Kalau saya di rumah terus bisa stress. Setiap hari tetesan air mata terus terkenang wajah cantik anak saya,” kata Dea yang pernah dipercaya sebagai Kartini Heroes beberapa waktu lampau.

Perjalanan touring ini dari Iran atau Tehran menuju Dubai, Qatar, Riyadh, Makkah, Jeddah dan Madinah. Dengan total perjalanan 4962 kilometer. Perinciannya adalah Tehran ke Dubai 2357 kilometer (km). Dubai ke Qatar 651 km, Qatar ke Riyadh 581 km, Riyadh ke Makkah 868 km, Makkah ke Jeddah 90 km dan Jeddah ke Madinah 415 km.

Karena ia mempunyai banyak teman female riders internasional, perjalananya dari Iran ke Dubai ditemani Behnaz Shafiei, seorang female riders Iran dan artis cantik yang juga pebalap Olimpiade Iran.

“Oya motor yang saya tunggangi berganti-ganti di setiap negara. Yaitu, Yamaha, Triumph, Suzuki, Keeyway dan BMW. Maklumlah saya tidak sempat mengurus surat pengiriman motor. Memang ini dadakan. Jadinya saya sewa motor di sini. Saya mengejar malam takbiran di Makkah,” ucapnya.

“Hari pertama turun pesawat saya langsung riding motor. Jalan di Teheran sama seperti jalan di Jakarta, macet kalau weekday office. Cara berkendara di sini harus benar-benar fokus, tidak beraturan dan banyak yang tidak memakai helm. Pengendara di sini sangat bebas. Walaupun begitu menurut saya Tehran aman. Kotanya sangat indah. Ditengah kota kelihatan gunung. Tehran itu negara aman dan indah banyak sejarah Islam dan kota tertua pertama di dunia,” kata Dea istri Feri, Gitaris Bagindas.

Ia menuturkan, untuk perempuan Iran tidak diperbolehkan mengendarai motor tetapi untuk female riders selain dari lran boleh riding di Iran. Semua orang akan melihat dan kagum dengan female rider diluar Iran. Mereka akan memberikan jempolnya setiap melihat ada wanita yang mengendarai motor. Perlu diketahui motor di Iran hanya sampai maksimum 300 cc. Sementara untuk rider luar dari Iran diperbolehkan masuk dengan cc motor berapapun.

Selama di sini ia mengalami cuaca gerimis dan dingin. Uniknya, di sini tidak ada minuman alkohol dan makanannya semuanya halal, tidak mengandung daging babi. Aman untuk dikonsumsi.

Sebagai female rider Indonesia, perjalanannya ini sukses berkat kerjasama para sponsor. Dea mengucapkan terima kasih kepada CTX Oil Indonesia, Albayt wisata, Triumph Jakarta, Distinguish Gentleman Ride, DnF Apparel, Krock Cafe dan cinta rasa resto serta gasx.

“Nantinya karena di Saudi Arabia wajib pakai mahram, jadi suami menyusul dari Dubai, ia akan menemani saya sampei ke Riyadh, Jeddah, Makkah dan Madinah. Setibanya di Makkah, saya dan suami akan berdoa kepada Allah SWT,” ucap Dea yang mengakhiri wawancaranya.

Mau tau bagaimana perjalanan Dea di
Middle East Holy Touring Road To Makkah 2022? Saksikan juga di instagram dzildea dan ride_d34fey serta Dzildea TV.

Galeri Foto Dina Zildea

Komentar pembaca