• 29 Maret 2024 18:12

Jakarta – Bosch melalui Divisi Automotive Aftermarket menggagas Kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan sepeda motor, terutama pada sistem kelistrikannya, agar mobilitas saat Hari Raya tidak terkendala.

Berlangsung selama 23-28 April 2022, Bosch juga membagikan lebih dari 300 aki kepada para pemilik sepeda motor. Pelaksanaan program ini melibatkan 12 bengkel yang tersebar di Jabodetabek.

Kristina Utami, Product Specialist, Bosch Automotive Aftermarket Indonesia menjelaskan, Idulfitri tahun ini semakin bermakna bagi masyarakat Indonesia mengingat perayaan pada dua tahun sebelumnya terganjal pembatasan lantaran pandemi. Bagi sebagian besar kalangan, sepeda motor masih akan menjadi sarana transportasi utama untuk bersilaturahmi selama Lebaran nanti.

Survei Kementerian Perhubungan baru-baru ini memprediksi akan ada 17 juta sepeda motor yang digunakan untuk mudik pada Hari Raya Idulfitri 2022.

“Pengecekan sepeda motor, utamanya pada sistem kelistrikan kendaraan, sangatlah penting. Terminal aki yang kotor wajib dibersihkan dan dikencangkan kembali agar sistem kelistrikan bekerja sempurna. Selain itu, pengecekan kabel pada aki juga tidak boleh dilewatkan agar potensi korsleting dapat dicegah” lanjut Kristina.

“Melalui kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman, Bosch mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk segera melakukan pengecekan sepeda motor agar mereka lebih siap bersilaturahmi bersama keluarga pada Lebaran nanti” kata Kristina

“Bosch berupaya memfasilitasi masyarakat dengan produk aki yang berkualitas untuk keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara” paparnya.

Kebutuhan energi kendaraan yang terus meningkat mendorong Bosch untuk terus berinovasi. Tidak saja memberikan daya yang mumpuni, aki Bosch juga mengedepankan aspek keselamatan, kemudahan pemasangan dan fungsi kenyamanan.

Yang terkini, aki Bosch seri Mega Power Ride M6 diperkuat Absorbent Glass Mat (AGM) dengan desain khusus yang mampu menyerap elektrolit sepenuhnya. Teknologi ini memastikan aki Bosch seratus persen antibocor dan tahan getaran sehingga tidak merusak bodi kendaraan.

Selain bebas perawatan, Aki Bosch kapabel menyimpan cadangan daya lebih sehingga dapat diandalkan dan lebih stabil untuk perjalanan jauh dalam medan yang menantang.

Bosch Mega Power Ride M6 dilengkapi safety valves untuk mengontrol pembuangan gas/penguapan cairan aki dan menghindari tekanan berlebih di dalam bodi aki. Fitur tersebut juga mengurangi risiko aki meledak apabila terjadi korsleting eksternal yang menimbulkan percikan api (dan berpotensi menyebabkan kendaraan terbakar).

Rangkaian produk aki dari Bosch sangat bervariasi untuk berbagai tipe sepeda motor dan sesuai untuk lebih dari 95 persen populasi sepeda motor di Indonesia, terutama merek-merek produksi Jepang.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca