xnxx Permata MHT Gelar Bazar Ramadhan, Harga Sembako Murah Meriah Buat Masyarakat - LensaUtama

Permata MHT Gelar Bazar Ramadhan, Harga Sembako Murah Meriah Buat Masyarakat

Jakarta РPersatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin atau Permata MHT terus menebar kebaikan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan.

Sejak awal kebangkitannya kembali tahun lalu, Permata MHT sudah menetapkan hati untuk selalu peduli dengan masyarakat Jakarta.

Kali ini, untuk menyambut datangnya suci Ramadhan 1443 H, permata MHT menggelar Bazar Ramadhan dengan menjajakan beragam bahan-bahan pokok bagi masyarakat.

Berbeda dengan kegiatan santunan yang sifatnya gratis, bazar Ramadhan digelar berbayar, namun harga yang dipatok sangat murah, bahkan jika dihitung-hitung hanya setengahnya saja, yaitu Rp60 ribu per paket.

Isinya terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula, sirop dan juga susu. Bahan makanan ini memang sangat dibutuhkan apalagi saat menjalankan ibadah puasa.

Ketua Umum Permata MHT, KH Marullah Matali menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian sosial yang selalu digelar.

Terlebih lagi, kata dia, pada saat Ramadhan seperti sekarang ini banyak masyarakat yang kurang mampu perlu mendapat bantuan seperti bahan pokok.

“Pada ramadhan tahun ini kami siapkan 2.500 paket untuk lima wilayah Jakarta,” ujarnya, saat ditemui di Masjid Nurul Yaqien, Simprug, Jakarta, Sabtu (9/4).

Marullah mengungkapkan, paket yang dijual pun harganya jauh lebih murah dari harga di pasaran dan disediakan sebanyak 500 paket untuk tiap wilayah Ibu Kota.

“Itu dimungkinkan karena dukungan banyak pihak sehingga harga yang kami jual sebenarnya adalah harga bersubsidi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Permata MHT, HM Nuh menambahkan bahwa ke depan kegiatan Permata MHT tidak hanya pada kepedulian sosial, dan keagamaan.

“Tetapi juga peduli pendidikan dengan pemberian bea siswa terutama dari lingkungan masyrakat Betawi, serta pengembangan ekonomi masyarakat bawah yang mengusahakan warung kebutuhan sehari-hari,” bebernya.

Adapun Bazar Ramadhan ini akan digelar di lima wilayah Jakarta setiap pekannya, di mana tahap pertama diadalan pada Sabtu, 9 April yang diselenggarakan di Masjid Nurul Yaqien di Rawa Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, pada 15 April akan diadakan di Jakarta Barat, lalu 16 April di Jakarta Utara, 23 April di Jakarta Timur, dan terakhir 24 April di Jakarta Pusat.

“Kami mohon maaf, untuk tahun ini wilayah Kepulauan Seribu masih belum kebagian mengingat kendala waktu dan biaya transportasi ke daerah tersebut,” kata Ketua Panitia Bazar Ramadhan 1443 H Permata MHT, KH Zaini Hamdan.

Di waktu yang sama, Ketua Panitia Bazar Ramadhan area Jakarta Selatan, H Hamzah turut menghaturkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang sangat baik dari semua pihak, baik dari wilayah RT, RW hingga Kelurahan.

“Kepada warga yang tidak kebagian barang kami mohon maaf karena terbatasnya jumlah paket yang tersedia,” ungkapnya.

Kegiatan Bazar Ramadhan ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak, khususnya Lembaga Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (LEU MUI) yang menyediakan pasokan barang. #df

Komentar pembaca