• 17 April 2024 13:19

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jakarta – Memperingati hari jadi ke-122 tahun, Royal Enfield kembali menggubah sepeda motor ikoniknya, Classic, dengan meluncurkan All-New Royal Enfield Classic 350 – sepeda motor klasik abadi yang dirancang ulang untuk memenuhi aspirasi modern.

Walaupun bentuk dari All-New Classic 350 tetap mempertahankan keindahan dan estetika abadi, setiap aspek dari sepeda motor ini benar-benar baru. Classic 350 kini memiliki tampilan yang lebih segar dan hasil akhir yang serba premium.

Gaya khas sepeda motor Inggris pasca-perang, dengan harmoni visual yang ditekankan oleh garis-garis yang mengalir dari depan ke ekor, menjadikan Classic 350 sebagai suguhan visual menarik.

Sepeda motor ini memiliki tangki berbentuk tetesan air mata yang unik, dan casquette Royal Enfield klasik yang menampung lampu depan baru bersama dengan ‘lampu harimau’ – sebagai lampu pilot – fitur ikonik pada sepeda motor Royal Enfield sejak tahun 1954.

Dengan tampilan menawan dan dapat diandalkan, Model G2 menjadi inspirasi desain yang kuat untuk seri Classic 500 dan Classic 350 yang sangat populer, yang diluncurkan pada tahun 2008. Sejak diluncurkan, Classic hadir sebagai sepeda motor yang merevolusi rangkaian sepeda motor kelas menengah dan melahirkan kebangkitan Royal Enfield, serta memulai perjalanannya untuk memimpin segmen ini secara global.

Setelah 12 tahun dan lebih dari 3 juta sepeda motor yang diproduksi, Classic telah membangun warisannya sendiri, dan All-new Classic 350 siap untuk melanjutkan warisan ini ke tahap lebih jauh.

Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield mengatakan, seri motor Classic merupakan katalis untuk pertumbuhan ekspansi segmen motor kelas menengah secara global. Motor ini juga berperan penting dalam mempromosikan budaya berkendara santai di kalangan pengendara muda dan berpengalaman di seluruh dunia.

“Di Indonesia, kami memiliki lebih dari 2.300 pemilik Royal Enfield dan komunitas yang sangat loyal. Classic 350 yang serba baru mengusung warisan ini, dan dirancang dengan desain yang tak lekang oleh waktu, serta menawarkan pengalaman berkendara sejati yang modern dan lebih baik” ungkapnya

“Dengan fokus tinggi pada segmen sepeda motor kelas menengah dan misi untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi komunitas pengendara, kami yakin bahwa Royal Enfield All-New Classic 350 akan semakin mendorong pertumbuhan dan ambisi kami di pasar Asia Pasifik” jelas Vimal Sumbly

All-new Classic 350 ditenagai mesin silinder tunggal 349cc yang berpendingin udara – mesin modern ini baru saja diluncurkan di seri Royal Enfield Meteor. Berkat mesin tersebut, All-new Classic 350 menghadirkan tingkat kenyamanan, kehalusan, dan penyempurnaan baru dalam pengalaman berkendara.

Dengan mesin 349cc, injeksi bahan bakar, berpendingin udara/minyak, Classic menghasilkan tenaga 20,2 bhp pada 6100 rpm dan torsi 27Nm pada 4000rpm, menghasilkan geraman low-end yang kuat dan penyaluran daya linier super mulus, sehingga setiap perjalanan terasa menyenangkan dan mudah.

Dengan poros penyeimbang utama yang mengurangi getaran, Classic, sang legenda yang terlahir kembali, dapat mengarungi jalan dengan mulus. Perpindahan giginya tajam dan halus, berkat girboks 5 kecepatan yang dioptimalkan untuk akselerasi kuat di dalam kota, serta pengendaraan yang santai dengan kecepatan jelajah. Berita baik bagi para penggemar Royal Enfield, Classic 350 baru tetap mempertahankan bunyi knalpot yang sudah menjadi ikon dari brand ini

All-new Classic 350 juga akan tersedia dengan beragam pilihan Genuine Motorcycle Accessories, dirancang dan dikembangkan untuk melengkapi keserbagunaannya serta untuk meningkatkan kenyamanan, utilitas, dan gaya pengendara.

 

 

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca