• 27 Juli 2024 09:36

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Frisian Flag Indonesia Luncurkan Kampanye Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia

Jakarta – Menandai titik perjalanan 100 tahunnya di Indonesia, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan kampanye Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia. Melalui kampanye ini, FFI menyebarkan semangat progresif kepada lebih banyak orang – semangat untuk terus bergerak maju bersama, menghadapi berbagai tantangan, menuju diri, keluarga dan bangsa yang lebih kuat.

Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan yang selama 100 tahun telah mendampingi keluarga Indonesia dari generasi ke generasi, FFI percaya bahwa keluarga menjadi penggerak utama dalam kemajuan sebuah bangsa.

“Di momen 100 tahun kehadiran FFI di Indonesia, kami meluncurkan Kampanye Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia sebagai apresiasi terhadap sosok-sosok inspiratif kemajuan keluarga, sekaligus terus menyebarkan inspirasi bagi lebih banyak orang untuk memiliki semangat progresif, dan bergerak #MelajuKuatBersama membangun keluarga yang lebih kuat serta bersama-sama membangun Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras” ujarnya

Menjadi sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga Pilar Sehat, Bapak Ponijo yang merupakan seorang disabilitas mampu menghalau keterbatasannya, dan berjuang memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga, serta anak-anak yang membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya.

Sedangkan Ibu Mita Kopiyah, dengan ketangguhan dan semangatnya mengelola peternakan sapi perah berhasil meningkatkan kesejahteraan keluarganya dan menginspirasi keluarga-keluarga peternak sapi perah lain di wilayahnya, menjadikannya sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga Pilar Sejahtera.

Melalui perannya sebagai peternak dan petani, beliau turut ambil bagian dalam menciptakan keselarasan lingkungan melalui pengelolaan limbah kotoran ternak, yang didayagunakan menjadi pupuk organik. Bukan hanya memberikan peluang ekonomi baru, tapi juga mengatasi permasalahan lingkungan yang dihadapi.

“Selama proses pembuatan film, saya melihat dengan lebih dekat bagaimana perjuangan dan semangat para peternak sapi perah, dalam menghadapi tantangan setiap harinya demi pemenuhan gizi dan kesejahteraan keluarga” ungkap Sutradara Wanita Indonesia, Nia Dinata.

“Sebagaimana daya juang dan semangat progresif para peternak ini berhasil menyentuh dan menginspirasi saya, diharapkan film pendek ini juga bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk menjadi Pahlawan Kemajuan Keluarga dengan caranya sendiri” ungkapnya

“FFI mengapresiasi setiap sosok pahlawan penggerak kemajuan keluarga ini, dan mengajak lebih banyak orang untuk juga menjadi sosok pahlawan kemajuan tersebut. Mari #MelajuKuatBersama membangun Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras” jelas Andrew F. Saputro.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca