• 29 Maret 2024 13:49

Jakarta – Habitat Charity Golf Tournament merupakan event rutin yang diselenggarakan Habitat for Humanity Indonesia setiap 2 tahun sekali sejak 2010, sebagai ajang pertemuan para golfers Indonesia bertanding sambil beramal untuk membangun ribuan rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu di Indonesia.

Habitat Charity Golf Tournament tahun ini digelar pada 15 Desember 2021 di Imperial Klub Golf Karawaci dengan protokol kesehatan yang ketat.

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia mengatakan, Habitat Charity Golf Tournament diharapkan dapat membantu membangun sebagian rumah layak sehingga tercipta Indonesia yang sehat dan kuat.

Sejak 2010, Habitat Charity Golf Tournament selalu berhasil mengumpulkan dana dan hingga saat ini telah terbangun lebih dari 200 rumah layak huni.

“Donasi yang terkumpul melalui Habitat Charity Golf Tournament tahun ini akan kita targetkan untuk membangun dan memperbaiki 26 rumah di Mauk-Tangerang, Wringinanom-Gresik, dan Babakan Madang-Sentul” imbuhnya

Para peserta Habitat Charity Golf Tournament diberikan pilihan dalam berdonasi yaitu untuk mendukung pembangunan tiap unit rumah baru, mereka berdonasi sebesar 50 juta rupiah, dan untuk mendukung renovasi tiap unit rumah, mereka berdonasi 30 juta rupiah.

“Kami senang dapat mendukung Habitat for Humanity Indonesia dalam program pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Mauk, Wringinanom, dan Babakan Madang, sebagai wujud dari komitmen kami di Indonesia” jelas Francois de Maricourt, President Director, PT Bank HSBC Indonesia.

“Kami sangat bersyukur, Habitat Charity Golf Tournament 2021 akhirnya bisa terselenggara setelah sempat tertunda selama setahun. Sesuai dengan komitmen kami sejak pertama kali event ini diselenggarakan, 100% dari dana yang terkumpul, akan dialokasikan untuk pembangunan dan perbaikan hunian layak bagi masyarakat kurang mampu di Mauk, Wringinanom, dan Babakan Madang yang akan dimulai pada akhir Januari 2022” tutup Susanto

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca