Jendela Otomotif Indonesia

Pahami Preferensi Media Sosial tiap Generasi

0

Jakarta – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Si berkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 1 Desember 2021 di Muna, Sulawesi Tenggara.

Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Kegiatan webinar dengan tema “Dakwah Ramah Perkuat Semangat Kebangsaan” kali ini diikuti oleh 894 peserta.

Septiaji Eko Nugroho mengatakan, buatlah konten semenarik mungkin untuk menarik perhatian orang karena 5 detik pertama adalah waktu yang menentukan apakah orang akan terus menyimak konten kita atau tidak.

“Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat mengunggah konten atau menulis komentar di media sosial, diantaranya menggunakan bahasa yang sopan, menghargai pendapat orang lain, serta berbicara atau berkomentar sesuai dengan konteks” Ujar Wa Ode Nur Iman.

“Bangun wawasan kebangsaan di ruang digital dengan menjadikan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan kehidupan serta memberikan pengetahuan dasar tentang pentingnya multikulturalisme dan kebhinekaan, baik di ruang digital maupun di kehidupan nyata” terangnya La Ode Irhan Wuga.

“Saat ada permasalahan di media sosial, kita cenderung ikut beropini. Untuk itu, saat berpendapat atau berkomentar di media sosial, beri komentar sesuai konteks permasalahan dan gunakan kata-kata yang sopan” jelas Andi Amalia Kartika

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti sesi webinar selanjutnya, silakan kunjungi https://www.siberkreasi.id/ dan akun sosial media @Kemenkominfo dan @siberkreasi, serta @siberkreasisulawesi khusus untuk wilayah Sulawesi.

Komentar pembaca