• 19 April 2024 15:39

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Jakarta – MEIKARTA DRIFT SESSION merupakan sebuah kejuaraan drifting yang masuk ke dalam kategori kejuaraan club, yang dilaksanakan sepenuhnya berdasarkan International Sporting Code beserta seluruh lampirannya, peraturan kejuaraan FIA, peraturan olahraga IMI (Ikatan Motor Indonesia), dan peraturan pelengkap perlombaan kejuaraan.

MEIKARTA DRIFT SESSION terbagi menjadi empat kategori, di antaranya Pro, Rookie, Driftstar, dan Novice.

Dalam rangka mengisi rangkaian acara Meikarta Motorsport Fest 2021, Meikarta bersama Pangarang Racing Team Indonesia selaku promotor turut menggandeng Orange Racing Management selaku Racing Committee untuk mengadakan MEIKARTA DRIFT SESSION – Round 1 yang diselenggarakan pada Sabtu – Minggu, 27 – 28 November 2021 di Central Park Meikarta, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Meikarta Motorsport Fest 2021, khususnya kepada Meikarta selaku pemilik tempat” ujar Freddy Rostiawan selaku Ketua Pelaksana Meikarta Motorsport Fest 2021.

“Hari ini tengah berlangsung kegiatan Meikarta Motorsport Fest 2021, di mana kami menggelar tiga cabang olahraga motorsport yang berbeda (Drift, Slalom, dan Sprint Rally) yang memang jarang sekali dilaksanakan di Indonesia” Ujarnya

Freddy menambahkan, dalam kegiatan ini, Alhamdulillah telah terkumpul para pebalap, yang terdiri dari 31 Drifter, 73 pe-Rally, dan 160 peserta Slalom.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Meikarta Motorsport Fest 2021, khususnya kepada Meikarta selaku pemilik tempat” imbuhnya

Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo juga berkesempatan untuk memberikan kata sambutan di depan para pebalap. Ia mengatakan, bahwa dirinya merasa senang dan bangga ketika berada di tengah-tengah orang hebat.Soesatyo

“Saya senang dan bangga berada di tengah-tengah orang hebat seperti saudara sekalian. Ternyata sulit dan luar biasa menjadi pebalap. Jadi, berbanggalah saudara sekalian sebagai seorang pebalap. Semoga acara seperti Meikarta Motorsport Fest 2021 dapat menjadi wadah bagi para pebalap dan bisa menciptakan juara-juara baru” Jelas Bambang Soesatyo.

Kendaraan yang bisa mengikuti kejuaraan MEIKARTA DRIFT SESSION adalah semua kendaraan roda empat yang telah diproduksi untuk dikonsumsi umum, sebagai sarana transportasi untuk mengangkut penumpang saja.

Kendaraan tersebut harus dilengkapi dengan STNK resmi yang di keluarkan oleh Kepolisian RI dan atau Surat Keterangan lain sebagai identitas yang sah dari kendaraan tersebut.

Kendaraan yang diperlombakan dalam kejuaraan ini hanya kendaraan dengan jenis RWD (Rear Wheel Drive) / Penggerak Roda Belakang.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca