Jendela Otomotif Indonesia

Dettol Luncurkan Gerakan “Keluarga Sehat Indonesia Kuat” Untuk Dukung Program Pemerintah

0
Jakarta – Bersama dengan pemangku kepentingan strategis, seperti Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan tokoh masyarakat lainnya, Dettol ingin melibatkan seluruh keluarga Indonesia untuk berkomitmen menerapkan tiga (3) kebiasaan sehat sederhana–mencuci tangan dengan sabun,mandi setelah beraktivitas, dan mendisinfeksi rumah secara rutin,serta memberikan edukasi kesehatandan akses kebersihan bagi masyarakat, agar dapat berkontribusi secara langsung bagi Indonesia yang lebih kuat.

Dettol percaya bahwa keluarga merupakan fondasi unit sosialisasi di masyarakat yang dapat menjadiagen perubahan untuk fungsi perlindungan dan edukasi bagi segala usia dan beragam latar belakang di Indonesia.

Sebelum peluncuran gerakan ini, Dettol juga telah menunjukkan kontribusinya melalui sejumlah kegiatan donasi bagi tenaga kesehatan dan pusat vaksinasi bagi masyarakat umum di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya pada Juni dan Juli 2021.

Dettol berharap sejumlah aksi nyata tersebut dapat berkontribusi bagi perlindungan keluarga Indonesia dalam mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

Srinivasan Appan, General Manager Reckitt Indonesia menjelaskan, sebagai perusahaan yang terus berusaha memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebersihan para konsumen kami, Reckitt terus berkomitmen untuk melindungi, menyembuhkan, dan bersama– sama menciptakan dunia yang lebih sehat dan lebih bersih.

“Kami percaya bahwa akses kebersihan, kesejahteraan, dan nutrisiyang berkualitas tinggi merupakan sebuah hak bagi semua pihak dan individu, tanpa terkecuali. Dettol percaya bahwa cinta dan kasih sayangyang telah tertanamdi keluarga Indonesia dapat menjadi modal yang kuat untuk menciptakan perubahan positifbagi bangsa” ungkapnya

“Kami juga sangat mengapresiasi langkah perusahaan ini sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk terus mengingatkan keluarga Indonesia dengan tiga kebiasaan sehat sederhana, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat” jelas Sekretaris JenderalKementerian Kesehatan RepublikIndonesia, Kunta WibawaDasa Nugraha, S.E, M.A, Ph.D.

Dettol, Dian Sastrowardoyo mengatakan, di masa–masa menantang saat ini yang belum pernah terjadi sebelumnya, penerapan protokol kesehatan yang ketat tidaklah cukup. Kita perlu untuk terus mengingatkan orang yang kita cintai, keluarga kita, untuk mulai menerapkan kebiasaan konsisten yang bisa menjaga bangsa tetap tangguh dalam melawan pandemi.

“Dari yang tadinya belum menyadari menjadi lebih sadar dan terbiasa serta mengetahui pentingnya protokol kesehatan untuk dilakukan di masa sekarang. Artinya protokol kesehatan ini seharusnya menjadi gaya hidup baru bermasyarakat di masa sekarang” kata Reisa Broto Asmoro, Duta Sehat Dettol.

“Hari ini peluncuran “Keluarga Sehat, Indonesia Kuat” menandai kolaborasi kuat kami dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan mitra strategis lainnyaguna menciptakan perubahansosial yang berdampak melalui tiga langkah sederhana untuk membangun Indonesia yang lebih kuat” papar Donny Wahyudi, Head of External Communications and Community Affairs Reckitt Indonesia.

“Kami juga menyediakan puluhan ribu produk Dettol melalui layanan GrabCar Protect dari Grab sebaga official super app partner Grab, akses higienitas dengan jaringan minimarket Alfamart, hingga KG media sebagai media partner kami” tutup Donny Wahyudi.

Komentar pembaca