Jendela Otomotif Indonesia

Michelin Mengumumkan Pembukaan Turnamen Balap Virtual Gran Turismo

0

Jakarta – Michelin mengumumkan pembukaan turnamen balap virtual Gran Turismo untuk mencari siapa yang paling cepat di antara para pemain e-sport balap di Indonesia. Pendaftaran kompetisi pacu gas secara virtual ini sudah dibuka sejak 9 hingga 29 Agustus 2021.

Babak kualifikasi hingga grand final akan berlangsung pada September mendatang (untuk jadwal detil terdapat dalam tabel di bawah) di mana para pembalap virtual berkesempatan memenangkan serangkaian hadiah dengan total Rp50 juta.

Steven Vette Presiden Direktur Michelin Indonesia mengatakan, Michelin menyadari situasi pandemi membatasi mobilitas orang di luar, karena itu kami mendorong para pembalap virtual dan penggemar e-sport dan e-gaming untuk mengikuti kompetisi ini secara aman dari rumah saja.

Gran Turismo (populer dengan sebutan GT) merupakan permainan video balap yang dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Permainan ini menjadi salah satu favorit penghobi olahraga otomotif dan simulasi balap baik di level global dan nasional.

Di Indonesia, GT memiliki komunitas yang cukup besar dan telah berdiri sejak tahun 2007. Melalui turnamen Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 ini, komunitas, para pemain professional, maupun pemula dan penggemarnya dapat bernostalgia, saling terhubung, dan adu cepat skill balap virtualnya, bahkan dapat memenangkan berbagai hadiah dari Michelin dan Gran Turismo.

Gran Turismo secara resmi mengumumkan kemitraanya dengan Michelin pada 23 Agustus 2019 lalu. Dengan kemitraan ini, Michelin menjadi pemasok ban resmi untuk kejuaraan Gran Turismo serta menjadi teknisi mitra untuk gelaran Gran Turismo Sport.

“Tidak hanya dengan konsumen ban ataupun automotive enthusiast, Michelin kini juga ingin lebih dekat dengan kawula muda dan penggemar motorsport termasuk virtual motorsport” Ujar Head of Marketing Consumer Products Michelin Indonesia Roslina Komalasari.

“Melalui ajang ini, Michelin berbagi pengalaman dan keseruan balap bersama secara virtual. Dalam rangkaian Michelin GT Sport Indonesia, tidak hanya balapan, para peserta juga bisa mengikuti Livery Competition yang bisa menjadi ajang adu kreatifitas dalam modifikasi mobil virtual pilihannya” imbuhnya

Kompetisi Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 terbuka untuk umum dan akan berlangsung dalam tiga fase selama enam minggu. Fase pendaftaran dibuka hingga 29 Agustus 2021.

Para peserta yang memenuhi persyaratan kemudian akan mengikuti babak kualifikasi untuk mencari 12 posisi teratas dengan waktu tercepat di ronde pertama dan kedua babak penyisihan.

Ke-12 peserta tercepat ini akan bertarung kembali dan dipilih masing-masing 6 pembalap tercepat dari tiap ronde untuk melanjutkan turnamen ke babak grand final.

Turnamen diikuti oleh Gran Turismo Racer yang berasal dari masyarakat umum yaitu e-sport player dan Komunitas SIM Racer. Selain turnamen, juga akan berlangsung fun match bersama para influencer & professional racer yang sekaligus menjadi kesempatan bagi para pembalap untuk berpacu secara langsung dengan para pelaku e-gaming di Indonesia.

Turnamen akan disiarkan langsung dan para penggemar dapat menonton pekan balapan MICHELIN Gran Turismo Sport Indonesia Series 2021 secara livestream di Facebook resmi Michelin Indonesia melalui tautan www.facebook.com/MichelinIndonesia atau melalui platform Nimo TV Revival & YouTube RevivalTV.

Untuk mendaftar dan mempelajari lebih lanjut mengenai Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 dapat mengunjungi https://www.michelin.co.id/auto/michelingtsportindonesia.

Komentar pembaca