Jendela Otomotif Indonesia

Disaat Pandemi, Adira Finance Beri Pelayanan Maksimalkan Digitalisasi

0

Jakarta – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance” atau “Perusahaan”) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang menghasilkan beberapa keputusan.

RUPST juga memutuskan untuk membayarkan dividen tunai sebesar Rp 513 miliar atau Rp513per lembar saham, sekitar 50% dari laba bersih Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Pembayaran dividen ini akan dilakukan pada tanggal 30 Juli 2021. Adira Finance telah konsisten dalam memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham. RUPST juga memutuskan untuk menyisihkan Rp10,3 miliar atau 1% dari laba bersih dan menambah cadangan umum sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas.

Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance mengatakan, Adira mempunyai strategi transformasi menjadi perusahaan yang berfokus pada customer melalui digitalisasi. Jadi ke depan fokus kami adalah memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada nasabah-nasabah kami.

RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota direksi, sebagian anggota dewan komisaris, dan sebagian anggota dewan pengawas syariah perusahaan. Selain itu, RUPST menyetujui pengangkatan Manggi Taruna Habir selaku komisaris independen dan Rini Fatma Kartika selaku anggota dewan pengawas syariah perusahaan.

“Perusahaan melaporkan penggunaan dana hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan V Adira Finance Tahap I Tahun 2020 senilai Rp1.300 miliar, dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan IV Adira Finance Tahap I Tahun 2020 senilai Rp200 miliar” kata Hafid .

Melalui aplikasi Adiraku, para nasabah bisa memanfaatkan berbagai fitur yang memudahkan berbagai proses, termasuk pembayaran. Saat ini, kabar serunya aplikasi Adiraku telah diunduh hampir satu juta pengguna.

Sejarah Adira Finance melakukan proses digitalisasi telah dicanangkan sejak 2017. Diawali program “paperless” di mana penggunaan kertas diminimalkan dalam setiap aktivitas di Adira Finance.

“Jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, tetap mensyukuri mengingat besarnya tantangan yang dihadapi selama pandemi Covid-19” Ujar Hafid

Komentar pembaca