Jendela Otomotif Indonesia

Citra Garda Internusa Mengiyakan Kerjasama Dengan Universitas Pendidikan Indonesia

0

Jakarta – PT Citra Garda Internusa (CGI) mengiyakan kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Peresmian kerjasama ini dilakukan di gedung CGI, Jakarta Selatan, yang ditandai dengan acara seremonial pemotongan tumpeng dan gunting pita.

Septiono Karyadi, Perwakilan Direktur PT CGI mengatakan, kerjasama dengan BUMK UPI yang berada dibawah naungan PT UPI Edun Indonesia ini dalam bidang jasa. Diantaranya Bimtek, IT, konseling, FNB dan konstruksi serta lain sebagainya. Misalnya data centre UPI yang awalnya ada di Jatinegara akan dipindahkan di sini.

“Kebetulan sekali UPI sudah banyak bekerjasama dengan Kementerian yang ada di Jakarta dan beberapa instansi terkait. Kami memprakarsai untuk perwakilan berkantor satu induk, satu atap UPI di sini. Dari kerjasama jangka pendek, menengah hingga jangka panjang. Antara CGI dan UPI sudah mempunyai satu visi dan misi di beberapa bidang” ungkapnya

“Disini akan ada pelatihan-pelatihan untuk dosen-dosen tersertifikasi. Karena standar perguruan tinggi itu UPI. UPI merupakan kampus besar yang ada di Indonesia di urutan Perguruan Tinggi Nasional Berbadan Hukum (PTNBH)” ujarnya

Jangka panjang yang akan dilakukannya adalah pembangunan gedung baru kampus UPI yang rencananya akan dibangun di Sumedang, Jawa Barat. Mulai dari masterplan hingga terwujudnya gedung kampus baru tersebut tujuh tahun ke depannya. Persiapan pembangunan kampus baru UPI ini untuk olimpiade tahun 2032 mendatang.

Jadi banyak hal yang bisa dikerjasamakan di sini antara sinergi PT CGI dengan PT UPI Edun Indonesia dari segala sektor. Investasi kerjasama ini bernilai 10 triliun dan bila tidak ada halangan MoU ini akan dilanjutkan dengan kerjasama berikutnya, 20-25 tahun.

“Saya berharap agar kerjasama ini berjalan dengan sukses, langgeng, serta mendapatkan kepuasan tersendiri untuk masyarakat karena ini bidang jasa. Misalnya bidang IT masyarakat dapat merasakannya dengan puas. Begitujuga dengan bidang konselingnya” jelas Septiono.

Hal senada diungkapkan Prof DR M Solehuddin M.PD.,M.A, Rektor UPI yang mengatakan, sekarang ini perguruan tinggi dituntut harus semakin mandiri, mandiri tidak hanya dibidang akademik tetapi mandiri dibidang finansial. Apalagi UPI ternausk PTNBH yang didorong oleh pemerintah untuk mandiri dan semakin mandiri kedepannya termasuk dalam bidang penghasilan.

“Pembukaan BUMK di sini untuk mendukung keperluan finansial. Dikerjasama ini saya mempunyai harapan. Pertama, semoga kerjasama ini dapat mendukung income general dan dapat mendukung pembiayaan pendidikan perguruan tinggi. Kedua, UPI mendukung kebijakan Menteri Pendidikan, kampus merdeka, merdeka belajar. Karena itulah mahasiswa kita harus di dorong untuk magang ternasuk juga dosennya” kata Prof DR M Solehuddin M.PD.,M.A, Rektor UPI.

“Saya berharap pembukaan kantor ini dapat mewujudkan harapan tersebut. Satu sisi kerjasama ini dapat membuat income general perguruan tinggi dan satu sisi kerjasama ini membuat sarana untuk magang. Sarana praktik keahlian mahasiswa kami” paparnya

Dengan dijalaninya kerjasama ini, sebagai Rektor ia mempunyai harapan jangka panjang. Agar PT UPI Edun bisa menjadi holding company yang nantinya akan lahir anak-anak perusahaan yang sesuai dengan spesifikasinya.

“Yang jelas kerjasama ini tidak mengganggu proses belajar mengajar di UPI. Justru untuk meningkatkan dunia magang ke depannya” pangkas Prof DR M Solehuddin M.PD.,M.A.

Komentar pembaca