• 27 Juli 2024 09:38

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jakarta – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Pabrik GESITS PT WIKA Industri Manufaktur di Kawasan Industri WIKA (KIW) Cileungsi, Bogor – Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Ridwan Kamil mengintip langsung proses produksi dan merasakan sepeda motor listrik GESITS secara langsung dengan melakukan test ride.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan dalam kurun waktu 10 tahun Provinsi Jawa Barat akan memberlakukan aturan yang mewajibkan populasi penggunaan kendaraan listrik mencapai 30 persen dari populasi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaatakan, bahwa efisiensi biaya menjadi salah satu alasan memutuskan untuk mengalihkan kendaraan operasional kedinasan menggunakan kendaraan listrik. Dengan kendaraan listrik, Pemda Provinsi Jawa Barat bisa menghemat pengeluaran anggaran biaya BBM higga satu per limanya.

Sebagaimana kita ketahui PT. WIKA Industri Manufaktur selaku manufaktur dan principal sepeda motor listrik GESITS adalah sepeda motor buatan dalam negeri yang diproduksi oleh PT. Wijaya Karya (Persero), Tbk.

Selain itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga menyampaikan apresiasi sebesarbesarnya atas keberhasilan PT. WIKA Industri Manufaktur telah berhasil mewujudkan kendaraan listrik yang merupakan suatu wujud nyata karya anak bangsa.

“Motor listrik GESITS menjadi salah satu solusi guna mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan dan ketergantungan terhadap energi fosil. Pembakaran bahan bakar fosil mengemisikan polutan ke udara dan menyebabkan polusi udara” Ujar Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur [WIMA], Muhammad Samyarto.

GESITS siap mendukung kebijakan Pemerintah Jawa Barat untuk mengimplementasikan program renewable energy. GESITS terang Samyarto optimistis dapat bekerja sama dalam membangun infrastruktur, termasuk melakukan sosialisasi penggunaan motor listrik di Jawa Barat.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca