• 19 Maret 2024 15:59

Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan didukung oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan menggagas seminar online bertajuk ‘Hino Peduli Keselamatan Berlalu Lintas’ acara ini digelar guna memberikan informasi keselamatan dan keamanan dalam berkendara untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta.

“Melalui seminar ini kami turut mengajak pengemudi dan seluruh lapisan perusahaan untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas dengan melaksanakan siap menaati peraturan lalu lintas, kemudian siap kondisi pengendara, dan siap kondisi kendaraannya” Ujar Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Direktur HMSI.

Seminar Hino Peduli Keselamatan Berlalu lintas dilaksanakan secara nasional, dimana hari pertama peserta yang merupakan pengemudi atau tim operasional dari pelanggan setia Hino baik truk maupun bus hadir dari area Jabotabek dan Jabar. Batch kedua digelar untuk para peserta yang hadir dari wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Selama 4 hari seminar di gelar, para peserta diberikan materi pelatihan dari dua narasumber yaitu KNKT yang di wakili oleh Senior Investigator, Ahmad Wildan memaparkan mengenai hasil investigasi kecelakaan yang terjadi dan temuan penyebab terjadinya kecelakaan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Hino yang sudah memenuhi standar pelatihan bagi pengemudi, dan juga Hino mau berdiskusi untuk terus mengedepankan keselamatan di Jalan” jelas Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono.

“Kita harapkan dengan seminar ini, kita berbagi informasi mengenai penyebab kecelakaan, sehingga dapat diambil pelajaran dan kedepannya dapat dicegah tidak terulang kembali” Imbuhnya

“Saya melihat komitmen dan concern Hino dari awal dengan beberapa program dan kegiatan diluncurkan untuk kepentingan masyarakat, terutama untuk meningkatkan aspek keselamatan di jalan yang merupakan salah satu fokus pemerintah” ungkap Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan .

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca