Jendela Otomotif Indonesia

Sebagai Debutnya di Pasar Global, Kia Perkenalkan Compact SUV Kia Sonet 7 Seater di Indonesia

0

Jakarta – PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, hari ini secara resmi meluncurkan varian terbaru dari compact SUV unggulannya untuk pertama kali di dunia, Kia Sonet 7 Seater.

SUV terbaru ini hadir untuk melengkapi varian Kia Sonet yang telah ada sebelumnya yang berkapasitas lima penumpang dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang mendapatkan kesempatan untuk memasarkannya.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha mengatakan, Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini.

“Kehadiran Kia Sonet 7 Seater juga melanjutkan komitmen Indomobil bagi merek Kia di Indonesia. Mobil ini menawarkan sebuah compact SUV yang lebih akomodatif, dengan kemampuan mengangkut hingga tujuh penumpang, sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air” imbuhnya

Kehadiran Kia Sonet 7 Seater ini memang sejalan dengan komitmen Kia Motors untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru guna mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup bagi konsumen dan pengguna mobil Kia.

Tambahan dua tempat duduk pada Kia Sonet jelas memberikan lebih banyak keleluasaan bagi konsumen compact SUV Kia di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, Kia Sonet 7 Seater ditawarkan dalam lima varian yaitu, Kia Sonet Premiere 7 iVT, Kia Sonet Dynamic 7 iVT, Kia Sonet Smart 7 iVT, Kia Sonet Smart 7 MT, dan Kia Sonet Standard 7 MT.

Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap. Fitur-fitur tersebut antara lain: Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition.

Kursi baris ketiga mampu menampung dua orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yang kini dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang.

Selain itu sandaran kursi baris kedua kini juga dapat diatur tingkat kemiringan sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan dalam berkendara. Tak hanya itu, dengan melipat sandaran kursi baris kedua dan ketiga, dapat menyuguhkan ruang penyimpanan yang semakin lega.

Pada varian Kia Sonet Premiere 7, kursi penumpang depan juga telah dilengkapi ventilasi yang menambah kenyamanan berkendara.

Untuk menjamin keselamatan berkendara, fitur keselamatan pada Kia Sonet 7 Seater ini juga lengkap, mulai dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide.

Sebagaimana varian Kia Sonet sebelumnya, Kia Sonet 7 Seater hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.

“Sebagaimana komitmen kami pada awal tahun 2020 lalu, meskipun saat ini kita berada pada kondisi pandemi yang tak menentu, namun PT KIA telah berhasil membangun 38 jaringan 2s dan 3s di seluruh indonesia dan terus berencana mengembangkan jaringannya sampai dengan 53 jaringan sepanjang tahun ini” Pangkas Andrew Nasuri.

PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menawarkan garansi “7 year / 200.000 km Warranty” sebagai opsi terbaik bagi konsumen Kia di Indonesia, lima varian, berikut daftar harga Kia Sonet 7 Seater, Kia Sonet Premiere 7 iVT Rp 296.000.000,-, Kia Sonet Dynamic 7 iVT Rp 272.000.000,-, Kia Sonet Smart 7 iVT Rp 258.500.000,-, Kia Sonet Smart 7 MT Rp 245.500.000,- dan Kia Sonet Standard 7 MT Rp 199.500.000,-

Komentar pembaca