• 29 Maret 2024 15:24

Jakarta – Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah (250-750cc) hari ini mengumumkan peluncuran all-new easy cruiser di Indonesia, Royal Enfield Meteor 350.

Mengomentari peluncuran Royal Enfield Meteor 350, Siddhartha Lal, Managing Director of Eicher Motors Ltd. mengatakan, “Meteor 350 merupakan cruiser yang unggul, mudah digunakan oleh pengguna, serta menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern. Kami ingin memproduksi sepeda motor yang memberikan pengalaman berkendara optimal, baik bagi pengendara baru maupun yang sudah senior.

“Meteor 350 merupakan sepeda motor yang sempurna untuk itu. Sepeda motor ini mudah dikendalikan, sangat nyaman dengan ergonomis yang baik dan menyenangkan untuk berkendara jarak jauh di jalan terbuka, sekaligus unggul di dalam kota. Keseimbangan dari sepeda motor, kelincahan dalam penanganan, dan pengereman yang ditingkatkan kapabilitasnya, menghasilkan pengalaman berkendara yang tak tertandingi” Ujar Siddhartha Lal, Managing Director of Eicher Motors Ltd.

Meteor 350 juga dilengkapi dengan Royal Enfield Tripper, perangkat navigasi turn-by-turn untuk petunjuk arah. Kami telah menginvestasikan banyak waktu dan upaya untuk membuat navigasi menjadi mudah dan sangat intuitif dengan integrasi Google Maps. Semua informasi lengkap dapat diakses pengendara untuk membuat keputusan yang tepat tanpa mengganggu konsentrasi di jalan.

Royal Enfield Meteor 350 memiliki kualitas, mekanis, kelengkapan, dan hasil akhir yang telah ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi, memberikan hasil akhir sepeda motor kelas atas dan modern, dengan tetap mempertahankan DNA Royal Enfield yang ikonik.

Dengan mesin silinder tunggal 349cc dan berpendingin udara, Meteor 350 menghasilkan 20,2 bhp dan torsi 27 Nm pada kecepatan 4000 rpm, menghasilkan suara geraman low-down yang merupakan ciri khas dari sebuah cruiser.

Untuk merespon berbagai kebutuhan, sepeda motor baru ini memiliki gearbox 5 kecepatan dengan gigi kelima menjadi perjalanan berkendara yang bebas stres serta irit, dan kopling 7 pelat untuk memudahkan penggantian gigi dalam lalu lintas yang padat.

Rangka ganda spline downtube pada Meteor 350 telah dirancang untuk menginspirasi kepercayaan diri pada belokan, kokoh di jalan raya, dan mudah bermanuver di jalan kota yang sibuk. Tinggi jok yang rendah dan pusat gravitasi yang dikombinasi dengan kekuatannya menghasilkan sepeda motor yang optimal bagi pengendara di perkotaan yang juga mencari petualangan jarak jauh.

Fitur terbaru yang dikenalkan di Meteor 350 adalah pod navigasi TBT (Turn-By-Turn), atau yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper, perangkat tampilan navigasi untuk penunjuk arah secara real time, dirancang dengan Google Maps Platform. Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi roda dua dari Google Maps.

Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 7 warna dengan 3 edisi berbeda – Fireball, Stellar dan Supernova. Meteor 350 Fireball tersedia dengan tangki bahan bakar berwarna merah tunggal atau kuning cerah dengan lapisan pelek roda yang serasi, memiliki fitur blacked-out cycle parts dan mesin, yang dilengkapi dengan machined fins.

“Peluncuran Meteor 350 hari ini tidak hanya untuk memperkenalkan model baru kami. Ini merupakan tonggak penting dalam misi kami untuk benar-benar menginspirasi “esensi berkendara” di antara penggemar sepeda motor” jelas Vimal

Meteor 350 tersedia dengan harga Off The Road mulai dari Rp 85.100.000 untuk Fireball, Rp 86.500.000 untuk Stellar, dan Rp 87.900.000 untuk edisi Supernova.

Komentar pembaca