Jendela Otomotif Indonesia

Tangguh Hadapi Pandemi, #MYBABYMomversity 2021 Bekali Ibu untuk Kuat Jalankan Multiperan

0

Jakarta – Memahami beban ibu yang yang semakin berlipat ganda dan membutuhkan ketangguhan, MY BABY kembali menyuguhkan #MYBABYMomversity 2021 dengan tema “Smart Parenting in Uncertain World”.

Selva Marsentiani, Senior Head of Brand Communications & Content MY BABY menjelaskan, kami berharap kehadiran #MYBABYMomversity tahun ini mampu membantu ibu mengurangi kecemasan yang ia hadapi. Dengan demikian, anggota keluarga khususnya anak-anak dapat menjadikan ibu sebagai role model yang senantiasa bahagia sekaligus tangguh.

“Ibu kerap kali harus bersentuhan dengan berbagai macam tantangan, bahkan sebelum pandemi melanda. Kekhawatiran akan kesejahteraan anak, kurang istirahat, tidak cukup “Me Time”, serta berbagai permasalahan yang ibu hadapi di saat pandemi jelas membuat ibu semakin kewalahan” Ujar Tiara Puspita, M. Psi – Psychologist.

Kimberly Ryder mengatakan, selain memulai dengan mencintai diri sendiri, peran support system juga sangat besar dalam membantu seorang ibu mampu mewujudkan kebahagiaannya, sekaligus membuatnya menjadi lebih tangguh dalam menghadapi segala tantangan.

Selain bahagia, untuk menjadi tangguh dalam situasi dan kondisi saat ini, ibu juga harus sehat dan memastikan keluarga juga terjaga kesehatannya. Menjaga kesehatan mulai dari dalam, dengan memastikan kebutuhan harian nutrisi pada tubuh, amatlah penting.

“Ada tiga faktor utama yang perlu diperhatikan untuk memenuhi gizi seimbang yaitu kenali kondisi tubuh, pahami kandungan gizi dari asupan makanan yang di konsumsi dan terapkan pola makan yang tepat” ungkap Alvin Hartanto.

“Menerapkan pola makan yang sesuai dengan kebutuhan pun diperlukan. Karena jika tidak, akan menimbulkan risiko dan berbahaya bagi tubuh” imbuhnya

Di situasi ekonomi yang tak menentu saat ini, yang utama adalah mengetahui bagaimana cara untuk bertahan. Ibu tetap harus bisa berkarya dan tahu cara menghasilkan uang dengan menggali kemampuan yang ibu miliki, seperti misalnya memasak, dan menjualnya dengan memanfaatkan media sosial.

Setelah itu, ibu bisa melakukan perencanaan anggaran untuk keluarga, dengan penyesuaian gaya hidup dan menjaga pos-pos pengeluaran berdasarkan skala prioritas. Jika masih ada dana tersisa, maka sebaiknya sebagian disisihkan sebagai tambahan dana darurat dan dana kesehatan.

#MYBABYMomversity merupakan salah satu bentuk komitmen MY BABY sebagai mitra yang selalu mendampingi ibu dalam menjalani dan menikmati perannya. Mengusung spirit “Share, Learn, Play”, sejak 2019 #MYBABYMomversity terus digelar dengan menghadirkan kelas inspiratif tentang parenting, finansial, dan kesehatan.

Di 2020, kegiatan ini menekankan digitalisasi sebagai bentuk adaptasi di tengah pandemi lewat penyuguhan materi melalui kelas digital. Sukses sentuh lebih dari 14 juta ibu lewat berbagai macam platform, #MYBABYMomversity tahun ini mengajak para ibu untuk terus meningkatkan pengetahuan, dengan menambah dua kelas inspiratif yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni: food & nutrition, dan style & self-care.

“Harapan ke depannya, #MYBABYMomversity tetap bisa menjadi wadah pengembangan diri andalan ibu, sekaligus membuat ibu terus teredukasi sehingga mampu jalani peran di situasi apapun. Setelah berhasil melewati satu tahun pandemi, saat ini merupakan kesempatan bagi ibu untuk menumbuhkan ketangguhan yang lebih kuat” tutup Selva.

Komentar pembaca