• 19 April 2024 13:15

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di sekitar masyarakat, Adira Finance menyadari betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi penyebaran penyakit tersebut.

Adira Finance berkolaborasi dengan Bank Danamon memperkenalkan inovasi baru berupa pembayaran angsuran melalui cash deposit machine di kantor cabang, yang diberi nama ‘Cicil Dari Mesin’ atau CDM.

Direktur Operasional Adira Finance Ho Lioeng Min menjelaskan, Dengan tersedianya CDM, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran dari mesin, sehingga mengurangi mobilitas dan interaksi pelanggan dengan teller. Selain itu, memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran secara mandiri dengan tujuh langkah efektif, selayaknya mengambil uang di mesin ATM.

CDM bertujuan untuk memudahkan pelanggan saat bertransaksi di cabang, khususnya sebagai penunjang pelayanan saat pandemi. Inovasi ini menjadi alternatif sarana pembayaran yang lebih efektif dan efisien, sekaligus mendukung kampanye 5 M yang selalu gencar disosialisasikan pemerintah.

Untuk melakukan transaksi melalui CDM, pelanggan cukup memasukkan nomor kontrak atau perjanjian pembiayaan, dan transaksi dapat dilakukan dengan mudah mengikuti petunjuk yang tersedia.

Sebagai tahap awal, CDM ini tersedia di sepuluh kantor cabang Adira Finance yang tersebar di provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Ke depannya CDM akan diterapkan secara bertahap ke seluruh kantor cabang Adira Finance secara nasional.

“Kami harap kehadiran mesin CDM ini juga dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan bagi nasabah Adira Finance dan Danamon” Jelas Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head Bank Danamon.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca