• 29 Maret 2024 06:50

MUFG dan Bank Danamon Mengawali Tahun Dengan Menyelenggarakan Dua Ajang Penting

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengawali tahun dengan menyelenggarakan dua ajang penting sebagai bagian dari komitmen kolaboratif berkelanjutan untuk memberikan layanan bernilai tambah dan berkualitas tinggi kepada para nasabah.

Ajang pertama adalah The Indonesia 2021 Summit, sebuah acara thought leadership satu hari untuk para nasabah kedua bank yang dihadiri oleh lebih dari 1.100 peserta dan diadakan secara virtual pada tanggal 23 Februari.

Kemudian dilanjutkan dengan Business Matching Fair pada 24-26 Februari, acara berjejaring virtual tiga hari yang menghubungkan korporasi Indonesia dengan jaringan nasabah MUFG di Jepang dan Asia Tenggara.

The Indonesia 2021 Summit menguraikan bagaimana pandemi COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya menjadi pengalaman global bersama yang memiliki kemampuan untuk menciptakan kehidupan era “kenormalan yang lebih baik” (“better normal”).

Para pembicara di Summit mengungkapkan harapan mereka untuk era pasca-pandemi, dengan pemerintah dan sektor swasta terus menjalin kolaborasi dalam mewujudkan peningkatan pertumbuhan jangka panjang dan kohesi sosial melalui investasi dalam penelitian dan pengembangan dan inovasi teknologi dengan akses kepada perawatan kesehatan, digitalisasi, dan infrastruktur.

Para pembicara tamu juga menyimpulkan bahwa sektor korporasi Indonesia dan pasar konsumen domestik tetap tangguh, dan dengan semakin maraknya program vaksinasi di Indonesia, perekonomian negara berada pada posisi yang tepat untuk mempercepat pemulihannya.

Indonesia 2021 Summit juga menghadirkan pembicara terkemuka seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir dan Profesor Joseph E. Stiglitz, seorang Peraih Nobel di bidang Ekonomi (2001).

Prospek optimis juga terlihat pada MUFG-Bank Danamon Business Matching (BM) Fair kedua, yang menyaksikan tingginya minat dari, di antaranya, perusahaan-perusahaan di sektor barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG) dan sektor kesehatan yang hadir.

Lebih dari 260 pertemuan berjejaring diselenggarakan secara virtual selama Business Matching Fair tahun ini. Hadir 120 usaha kecil dan menengah (UKM) dan korporasi besar dari Indonesia, Jepang, dan seluruh ASEAN.

Hingga saat ini, MUFG telah mengadakan lebih dari 20.000 pertemuan BM di Jepang dan kota-kota besar di kawasan tersebut.

Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head MUFG Bank Indonesia menjelaskan, kami berharap wawasan yang dibagikan dan hubungan yang dikembangkan sepanjang minggu ini akan berguna dalam membantu nasabah meningkatkan ketahanan dalam bisnis mereka dan menavigasi pasar saat ini dengan lebih percaya diri.

“Kami berharap semua materi yang disampaikan dalam Indonesia 2021 Summit ini, serta peluang yang dijajaki dalam Business Matching Fair, dapat memberikan wawasan berharga yang membantu perusahaan maupun pengusaha dalam merancang strategi untuk tumbuh, dan juga menciptakan peluang bisnis baru yang akan mendukung pemulihan ekonomi nasional jangka panjang” jelas Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca