• 16 April 2024 21:05

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Tandai 50 Tahun Perjalanan, Combiphar Melakukan Akuisisi Air Mancur Group

Jakarta – Dalam 50 tahun perjalanannya, selaras dengan purposenya untuk membangun generasi Indonesia yang lebih sehat (“Championing a Healthy Tomorrow”), Combiphar telah bertransformasi dari perusahaan farmasi yang berfokus pada curative healthcare menjadi perusahaan consumer healthcare dengan mempertajam fokusnya pada preventive healthcare.

Menandai hari jadinya yang ke-50, Combiphar meneguhkan fokusnya terhadap preventive healthcare dengan mengumumkan akuisisi Air Mancur Group. Akuisisi Air Mancur Group akan melengkapi portofolio Combiphar dengan produk-produk preventif berupa jamu dan madu untuk membantu menjaga kesehatan konsumen.

“Bergabungnya Air Mancur Group ke Combiphar menyatukan dua kekuatan strategis: Combiphar dengan pengalaman dan pengetahuan yang mendalam mengenai kesehatan, dan Air Mancur Group dengan rangkaian produk herbal dan jamunya yang legendaris dan merupakan warisan asli Indonesia” Ujar Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar.

“Penggabungan ini akan memperkaya dan melengkapi lini produk kami, dan membawa kami selangkah lebih dekat ke cita-cita kami untuk menjadi perusahaan consumer healthcare terdepan di Indonesia” imbuhnya

Di usia ke – 50 Combiphar juga ditandai dengan dimulainya produksi komersial yang pertama di pabrik obat tetes mata yang baru ini. Pabrik dengan investasi sebesar USD 15 juta ini mampu memproduksi sampai 50 juta botol obat tetes mata per tahun, dan masih dapat dikembangkan lagi.

Produksi komersial perdana untuk obat tetes mata Insto di pabrik ini merupakan milestone penting bagi Combiphar, karena mencerminkan komitmen Combiphar untuk terus bertumbuh dan memenuhi kebutuhan konsumen untuk obat tetes mata, tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di pasar internasional.

“Bergabungnya Air Mancur Group memantapkan langkah kami dalam mempromosikan gaya hidup sehat bagi seluruh masyarakat melalui konsumsi produk-produk dari bahan alami untuk menjaga kesehatan” jelas Michael.

General Manager Marketing Combiphar, Prima Sukma Setiawan mengatakan, Ini merupakan indikasi bahwa gaya hidup sehat mulai menjadi prioritas masyarakat, utamanya karena Air Mancur Group memiliki berbagai varian jamu dan juga Madurasa, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

“Generasi yang lebih sehat hanya dapat tercipta dari kebiasaan baik yang diwariskan secara turun temurun, layaknya produk-produk Air Mancur Group. Dalam hal ini, ibu adalah sosok yang memiliki peran kunci dalam menanamkan kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan keluarga” paparnya

“Agar lebih optimal menjaga kesehatan keluarga, saya menerapkan hal-hal yang sejak kecil saya dapatkan dari ibu. Seperti misalnya, mengonsumsi air putih yang cukup atau madu setiap hari. Hingga saat ini saya bahkan masih terbiasa meminum ramuan kunyit asam untuk meredakan nyeri haid atau sekedar menyegarkan badan” kata Public figure Novita Angie.

Selama tahun 2020 Combiphar juga secara rutin membagikan informasi tentang perilaku hidup bersih sehat secara virtual kepada media melalui Combiphar Heath Desk. Inisiatif-inisiatif tersebut adalah bagian dari komitmen Combiphar untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

“5 dekade mendampingi masyarakat Indonesia, dari awal hingga menjadi perusahaan nasional terdepan di bidang consumer healthcare, adalah pencapaian yang tak akan pernah terpisahkan dari konsistensi Combiphar dalam melihat peluang dan potensi yang ada” jelas Michael.

“Kami berharap bisnis dan perusahaan Combiphar dapat selalu berkembang dan menghadirkan produk, layanan, maupun edukasi kesehatan yang lebih inovatif, serta terus menjadi solusi kesehatan nomor satu di Indonesia” tutupnya.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca