Pengprov Esports Indonesia DKI Jakarta Lantik Pengurus Kabupaten dan Kotamadya

Jakarta – Bertempat di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, pelantikan pengurus Esports Indonesia tingkat provinsi telah dilaksanakan pada bulan Maret 2020 yang lalu, termasuk pengukuhan jajaran Pengurus Provinsi Esports Indonesia DKI Jakarta (Pengprov ESI DKI).

Untuk melengkapi pengurus kabupaten dan kotamadya yang berada di wilayah DKI Jakarta, maka hari ini Pengurus Provinsi Esports Indonesia DKI Jakarta melakukan pelantikan untuk satu pengurus kabupaten dan lima pengurus kotamadya yang akan mengelola dan mendukung aktivitas esports di wilayah masing-masing.

Bapak Mayjen TNI (Purn) Neno Hamriono S.I.P., M.M menjelaskan, dengan dikukuhkannya pengurus kabupaten dan kotamadya ini, megharapkan dapat menemukan bibit-bibit potensial yang dapat dibina sebagai atlet tingkat daerah, bahkan nasional, sebagaimana kita ketahui bahwa Pekan Olahraga Nasional 2021 juga telah menetapkan Esports sebagai salah satu cabang olahraga.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitu dengan membatasi jumlah kehadiran peserta pelantikan, sehingga masing-masing kabupaten dan kotamadya hanya diwakili oleh ketua saja, sementara interaksi dengan ketua bidang dan anggota lainnya dihubungkan secara virtual agar dapat saling menyapa dan memberikan selamat.

Dengan pembatasan aktivitas di luar rumah, saat ini semakin banyak orang yang mencari hiburan dengan bermain games. Kondisi ini memberikan kesempatan bagi Esports lebih dikenal sebagai aktivitas yang dinamis, positif, dan dapat memacu sportivitas.

Keterampilan berstrategi, kemampuan fokus, dan ketangguhan untuk menyelesaikan sebuah tantangan dapat menjadi nilai positif yang bisa dipelajari melalui Esports, dan akhirnya dapat memperluas kesempatan bagi warga DKI untuk berprestasi di banyak bidang.

Komentar pembaca