Adira Finance, Gelar Program CSR Bertajuk Festival Pasar Rakyat 2020

Advertisements

Jakarta – Adira Finance melalui Adira Finance Syariah menggelar program CSR bertajuk Festival Pasar Rakyat (FPR) 2020 dari November hingga Desember 2020, bekerjasama dengan Gerakan Pakai Masker (GPM) dan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO).

Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM & Marketing Adira Finance menjelaskan, pasar rakyat memiliki posisi yang strategis di masyarakat, yaitu sebagai tonggak perekonomian bagi pedagang sekaligus sarana pengembangan ekonomi kerakyatan kreatif, edukatif, dan berbudaya.

“Dalam rangka HUT Ke-30 Adira Finance, FPR 2020 akan menjadi saluran untuk memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan, sekaligus mempersiapkan masyarakat pasar rakyat menuju era digital sebagai adaptasi kebiasaan baru” Ujar Swandajani.

“Kegiatan Festival Kreatif Lokal 2020, sebuah ajang untuk memotivasi pelaku UKM dan generasi muda, agar bersama-sama bangkit membangun perekonomian Indonesia” Imbuhnya

Pasar Rakyat memiliki posisi yang strategis di masyarakat, yaitu sebagai tonggak perekonomian bagi pedagang sekaligus sarana pengembangan ekonomi kerakyatan kreatif, edukatif, dan berbudaya.

“Program edukasi, pelatihan dan pendampingan diperlukan agar usaha yang mereka jalankan dapat bertahan dan berkembang sebagai bentuk adaptasi teknologi, terutama di masa pandemi” jelas Sigit Pramono, Ketua Umum Gerakan Pakai Masker.

Festival Pasar Rakyat 2020 juga menggelar lomba fotografi dan menulis kreatif dengan tema ā€œKeberagaman di Pasar Rakyat #BangkitBersamaSahabatā€. Lomba digelar untuk mengajak partisipasi masyarakat lewat foto dan karya tulis, agar turut mendukung keberadaan pasar rakyat di Indonesia.

“Kami berharap rangkaian kegiatan di Festival Pasar Rakyat 2020, menjadi kegiatan berkelanjutan yang dapat membangkitkan ekosistem ekonomi kreatif dan bersama tingkatkan ekonomi Indonesia” Tutup Swandajani.

Komentar pembaca