Wahana Ajak Puluhan Media Bedah Teknologi Honda CBR250RR SP Secara Daring

Advertisements

Jakarta РPT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kenalkan lebih dalam teknologi terbaru sport premium Honda CBR250RR SP kepada media, bloger dan vloger secara daring di Wahana Distribution Center Cimanggis.

Acara bertajuk ‘ Workshop Online, Bedah Teknologi Honda CBR250RR SP Bareng Jurnalis, Bloger dan Vloger’ diikuti puluhan peserta selama lebih dari 40 menit.

Kegiatan ini mengenalkan lebih dalam keistimewaan produk terbaru sport dengan DNA GP ini juga jadi ajang perkenalan Group Head Of Corporate Communication Wahana yang baru, Diana Anggraini.

Diana Anggraini, Group Head of Corcom Wahana menjelaskan terima kasih kepada jurnalis, bloger dan vloger yang selama ini support semua informasi tentang Honda. Saya berharap semua selalu dalam kondisi sehat dan semoga kita dapat tatap muka segera.

Honda CBR250RR SP mengusung mesin terbaru 250cc yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, dengan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) @ 3.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) @11.000 rpm.

Model ini dibekali dengan fitur Assist and Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, serta membuat pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan.

Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan Honda CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal.

Honda CBR250RR diluncurkan dengan mempertahankan mesin performa tingginya yaitu 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, 2-cylinder bertenaga maksimum 28,5 kW (38,7 PS) @12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2,4 kgf.m) @11.000 rpm.

Varian ini mendapatkan penyegaran tampilan pada pilihan warna Bravery Red Black yang mengusung kombinasi warna hitam dan merah sehingga tampak semakin agresif.

“Untuk Honda CBR250RR SP adapun bagian itu adalah pembaruan pada Cylinder Com, pembaruan bagian atas piston untuk meningkatkan Ratio Compression, perubahan pada piston, ketebalan pin piston, Connecting Rod, dan perubahan weight balancer” Ujar Wahyu Budhi, Instruktur Technical Service Function Wahana.

“Terkait perubahan quick shifter pada CBR250RR generasi awal, perlu adanya perubahan dibagian mesin khususnya kopling secara menyeluruh sehingga performa bisa sama didapatkan” imbuhnya

“Fitur quick shifter pada Honda CBR250RR SP ini tidak berfungsi saat menaikkan gigi dengan gas tangan tidak diputar. Kemudian, fitur ini baru berfungsi saat kecepatan mesin lebih dari 1.500 rpm, pada naik gigi atau lebih dari kecepatan stasioner pada turun gigi. Teknologi ini juga tidak akan berfungsi saat handle kopling ditarik” pangkas Wahyu Budhi.

Honda CBR250RR SP warna Racing Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 73.300.000. Dua warna lainnya, yakni Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan masing-masing dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 72.700.000.

Honda CBR250RR Black Freedom dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 61.600.000. Sementara itu, warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 66.100.000.

Komentar pembaca