• 28 Maret 2024 19:47

Di Tengah Pandemi, Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya Gelar Baksos di Wilayah Bogor

Jakarta – Komunitas Trooper Indonesia merupakan kumpulan para penggemar mobil Chevrolet Trooper. Mobil SUV lawas ini digemari karena dianggap cukup tangguh untuk melibas berbagai medan. Tak heran jika sampai saat ini sudah berdiri banyak chapter di berbagai wilayah Indonesia.

Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya (KTI Jaya) baru saja menggelar bakti sosial (baksos). Baksos ini digelar di tengah pandemi dan bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad SAW serta hari sumpah pemuda.

Acara tersebut digelar pada hari Kamis (29/10/2020) pekan lalu. Ada dua tempat yang menjadi lokasi baksos kali ini. Lokasi pertama bertempat di kawasan Citra Indah cluster Widelia, Cileungsi, Bogor dan kedua adalah bukit Ojos di kawasan Caringin, Bogor.

“Baksos kali ini kita ada 2 lokasi bantuan, yang pertama adalah kita membantu memberikan dana untuk pembangunan masjid dan yang kedua adalah santunan kepada anak yatim dan jompo” Ujar Dicki Soedjono, Ketua KTI Jaya.

Walaupun diadakan di tengah pandemi, tetapi tidak menyurutkan antusias member KTI Jaya. Terbukti belasan mobil turut hadir untuk ikut serta membantu dan berpartisipasi pada acara baksos kali ini.

“Saya sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh KTI Jaya untuk pembangunan masjid di wilayah kami. Semoga bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid Widelia di lokasi ini” jelas Firman Iskandar, salah satu pengurus KTI Jaya.

“Rencananya di cluster tersebut akan dibangun Masjid di atas tanah wakaf seluas lebih kurang 500 meter persegi, untuk pembangunan masjid diperkirakan akan membutuhkan biaya sekitar Rp3 miliar” paparya

Selepas memberikan bantuan kepada pembangunan Masjid, rombongan bergegas menuju bukit Ojos, memberikan bantuan sebanyak 40 paket sembako dan uang tunai untuk diberikan kepada anak yatim, jompo dan janda di desa setempat.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada para donatur yang sudah memberi dan para peserta yang sangat antusias membantu acara ini berjalan lancar” tutup Dicki Soedjono.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca