BMW Motorrad Perkenalkan Model Edisi 40 tahun GS

Advertisements

Jakarta – BMW Motorrad juga memperkenalkan model edisi 40 tahun GS lainnya yakni R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure, dengan imbuhan tampilan hingga fitur-fitur yang lebih canggih.

Dari sisi tampilannya pun seperti bercermin pada sejarah panjang BMW R 100 GS, yakni laburan warna kuning di beberapa sudut plus opsi tambahan amunisi pendukung kenyamanan berkendara.

Ubahan yang dilakukan meliputi sistem pencahayaannya, di mana telah dipasangkan teknologi LED baru untuk lampu depan yang dilengkapi adaptive. Desainnya ‘menggantung’ dan tergolong unik.

Sedangkan pada lampu belakang LED standar telah diganti menjadi bisa berkedip berwarna kuning, tergantung pasar, yang secara bersamaan bisa menyala dengan lampu rem.

BMW Motorrad pun berencana di masa mendatang bakal menyematkan fitur lampu ‘Welcome’, ‘Goodbye’ dan ‘Follow me home’ sebagai perangkat tambahan.

Imbuhan terbaru lainnya pada BMW R 1250 GS baru dan R 1250 GS Adventure berupa dua soket berbeda dan fitur voltase sebagai peranti standar. Soket tegangan 12 volt dan soket USB-A untuk power supply dengan daya 5 V.

Sebuah pemanas kursi untuk pengendara dan penumpang sebagai peralatan opsional juga memberikan peningkatan kenyamanan yang signifikan pada suhu luar yang rendah. Pemanas kursi pun masih tersedia.

BMW pun memboyong konsep pengoperasian terkini guna memudahkan pemiliknya, yaitu petinggi setang yang disesuaikan sesuai kebutuhan hingga 30 mm. Perangkat ini tersedia sebagai peranti tambahan.

Seperti model sebelumnya, versi dasar warna BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure terbaru masih mengunggulkan cat solid putih muda dan cat solid abu-abu sebagai balutan eksterior standar.

Selain itu, untuk varian Triple Black style dan Rallye style juga tersedia, yang menawarkan tambahan fitur opsi masing-masing dengan dua konsep warna ekspresif.

Di bawah tangki bahan bakar, masih dipasangkan mesin boxer dua silinder berkapasitas 1.254 cc berstandar EURO 5, dengan keluaran tenaga 136 hp dan torsi puncak 143 Nm pada putaran 6.250 rpm.

Adapun fitur-fitur berkendara pada BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure masih tersedia, mulai dari Dynamic Traction Control (DTC) dengan mode baru “Eco”.

Berikutnya BMW Integral ABS Pro baru sebagai fitur standar. Ini adalah sistem rem yang memberikan keamanan lebih saat pengereman, bahkan dalam posisi miring saat menikung.

Hill Start Control Pro (HSC Pro) dengan fungsi lanjutan sebagai peralatan opsional plus Asisten drive-off Hill Start Control sebagai fitur standar di kedua model.

Komentar pembaca