BPPKB Macan Kumbang Pondok Benda, Buka Posko Bantuan Korban Banjir Bandang Sukabumi

Advertisements

Jakarta – Banjir bandang yang melanda sejumlah desa dI daerah Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, telah mengakibatkan korban jiwa dan materi serta dampak yang cukup luas.

Bantuan bagi korban terdampak bencana tanah longsor di perbukitan Gunung Sorandil, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, masih terus mengalir.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, sebanyak 283 kepala keluarga (KK) atau setara 924 jiwa terdampak dalam musibah banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sukabumi.

Bencana ini telah mengetuk kepedulian kami dari BPPKB Banten Macan Kumbang DPAC Pamulang yang terdiri dari Ranting Bakti Jaya, Mekar Jaya, Abadi Jaya dan Tirta Jaya.

Untuk membantu para korban, ormas ini dengan sigap langsung membuat posko bantuan bencana di setiap DPAC.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kami di sukabumi” Ujar Naspri/Caling, Panglima BPPKB Pondok Benda.

BPPKB Banten di lingkup PAC Pondok Benda Pamulang Timur juga melakukan penggalangan dana gabungan yang dilaksanakan selama tiga hari (28 – 30 September 2020). Pengalangan dana tersebut dilakukan di perkampungan terdekat dan dibeberapa ruas jalan.

“Mungkin tidak seberapa nilai yang diberikan, tapi semoga dengan adanya aksi tersebut bisa meringankan beban saudara kita yg terkena musibah” Imbuh Caling.

Setelah terkumpul, bantuan akan langsung diserahkan ke lokasi pengungsian di sekitar daerah bencana banjir bandang. Bantuan berupa dana dan logistik serta kebutuhan lain yang mendesak.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim sesama ranting BPPKB Banten, dengan harapan kedepan PAC Pondok Benda bisa lebih bersinergi dan solid” jelas Caling.

Caling mengimbau khususnya bagi warga Pamulang dan sekitarnya yang ingin memberikan bantuannya bisa melalui Posko Bantuan Bencana BPPKB Macan Kumbang di Jln. Kesadaran RT 02/02 Pondok Benda Pamulang Tangerang Selatan, atau bisa hubungi nomor HP > 081210616612.

Komentar pembaca