Sun Life Memperkenalkan Produk Kolaboratif Berbasis Syariah yang Kedua

Advertisements

Jakarta – PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) dan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk memperkenalkan produk kolaboratif berbasis syariah yang kedua, Salam Hijrah Proteksi.

Selain hadir sebagai solusi kemudahan berasuransi yang mengusung prinsip Syariah, produk ini sekaligus menjadi respon Sun Life Indonesia dan Bank Muamalat terhadap kebutuhan akan produk keuangan berbasis syariah di Indonesia yang terus meningkat.

“Di Indonesia, industri halal dan ekonomi syariah telah berkembang menjadi sebuah kebutuhan mendasar, sekaligus gaya hidup yang semakin diterima di tengah masyarakat saat ini” Ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia.

“Sun Life sebagai pionir di industri asuransi syariah tanah air bersama Bank Muamalat sebagai bank syariah pertama di Indonesia menghadirkan alternatif solusi asuransi yang mudah, terjangkau, dan komprehensif, melalui kehadiran Salam Hijrah Proteksi” Ujarnya

Salam Hijrah Proteksi, yang merupakan produk asuransi jiwa tradisional, akan memberikan solusi kemudahan berasuransi dengan manfaat beragam, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Produk ini hadir dengan sejumlah keunggulan di antaranya kontribusi terjangkau dengan manfaat asuransi yang lengkap, termasuk perlindungan atas risiko yang disebabkan oleh Covid-19, manfaat bonus loyalitas sebesar 25% setiap 3 tahun sekali serta proses pengajuan yang cepat dan mudah tanpa pemeriksaan kesehatan.

“Bank Muamalat membantu memasarkan produk Salam Hijrah Proteksi yang dihadirkan Sun Life agar nantinya dapat dinikmati oleh lebih banyak orang. Lebih lanjut, kami berharap kemitraan yang kami jalin dapat terus memberikan kontribusi positif, dalam mendorong tumbuhnya penetrasi dan inklusi asuransi, serta ekonomi syariah di tanah air” jelas Achmad K. Permana, Chief Executive Officer PT Bank Muamalat Indonesia.

Sebelumnya pada 2019 lalu, Sun Life Indonesia dan Bank Muamalat mengumumkan kemitraan strategis dalam menghadirkan layanan kerja sama bancassurance yang memberikan solusi perencanaan keuangan berbasis syariah melalui jalur distribusi yang paling sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Selanjutnya, keduanya meluncurkan produk unit link yang dilengkapi dengan fitur wakaf guna menjawab kebutuhan nasabah akan proteksi, sekaligus memudahkan mereka dalam beribadah, khususnya dalam berwakaf.

“Berbagai manfaat yang dihadirkan, diharapkan dapat menjadi solusi keuangan berlandaskan syariah yang dapat dipilih dan mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan, sehingga mereka senantiasa merasa tenang dan selalu terlindungi khususnya di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian seperti saat ini” tutup Elin.

Komentar pembaca