Seri Terakhir Honda Racing Simulator Championship Akan Berlangsung di Sirkuit Virtual Estoril

Advertisements
JakartaHonda Racing Simulator Championship (HRSC) seri final akan digelar pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020. Seri terakhir dari dari HRSC ini akan berlangsung di sirkuit virtual Estoril dan akan diikuti oleh 60 peserta yang terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas Professional dan kelas Amateur.

Kompetisi ini dapat ditonton pada akun YouTube dan Facebook official Hondaisme yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Selama 5 seri yang telah berlangsung, pada klasemen HRSC di kelas Professional terdapat Andika Rama yang berhasil memimpin dengan total 116 poin, sementara posisi kedua ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 105 poin dan Feriss Stanley berada di posisi ketiga dengan total 84 poin.

Sedangkan pada klasemen HRSC di kelas Amateur, Riyan Adisaputra masih memimpin dengan total 95 poin. Sedangkan Alfan Dani berada pada posisi kedua dengan total 76 poin dan Raditya Hendarmo bertahan di posisi ketiga meskipun memiliki total poin yang sama dengan Alfan Dani yakni 76 poin.

“HRSC telah berlangsung 5 seri, di setiap serinya para peserta selalu menunjukkan antusiasme yang tinggi yang dibuktikan dengan hampir seluruh peserta selalu mengikuti balapan” Ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

“Kami yakin di seri final pada musim ini semua peserta akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk memberikan performa terbaik” Ujarnya

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi di kelas Professional dan Amateur.

Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Penonton yang mengikuti siaran langsung pada akun Facebook Hondaisme juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan uang elektronik dengan total hadiah senilai 3 juta rupiah.

Komentar pembaca