Dampak Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Asuransi Mobil Mulai Pulih

Advertisements

Jakarta – Dampak dari Pandemi Covid-19 pada sektor otomotif lambat laun mulai berkurang. Hal ini terlihat dari penjualan mobil mulai Juli atau awal semester kedua 2020 mengalami peningkatan 100,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Donni Gandamana, Direktur PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), mengatakan, melihat data tersebut, kami optimis bisnis asuransi mobil akan mengalami pertumbuhan di semester 2 tahun ini. Tidak hanya itu, pandemi ini juga mengubah kebiasaan banyak orang.

Adira Insurance juga berinovasi untuk memperbaiki bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi Covid-19.

“Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim” Ujar Donni.

Dengan perlindungan dari Autocillin, asuransi mobil dari Adira Insurance, Pelanggan dapat memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap. Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin.

“Produk kami didukung pula dengan fitur-fitur pelayanan terbaik antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autociilin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK. Di masa pandemi ini, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan” jelas Donni.

Di masa pandemi ini untuk selalu rutin membersihkan bagian dalam dan luar mobil, terutama bagian yang sering disentuh dan juga barang-barang yang akan dibawa ke dalam mobil. Selain itu, siapkan masker di laci dasbor dan hand sanitizer di panel pintu sebelum berkendara.

“Saat menggunakan mobil, pemilik mobil harus tetap memperhatikan jumlah penumpang dalam mobil dan jangan terlalu penuh dan tetap terapkan physical distancing walaupun sesama anggota keluarga” papar Donni.

“Keamanan dan kenyamanan Pelanggan adalah hal utama bagi kami. Kami terus mengingatkan Pelanggan agar tetap menjaga kesehatan dan jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi ini” pangkas Donni.

Komentar pembaca