BMW Motorrad Resmi Memperkenalkan S 1000 XR Versi 2020

Advertisements

Jakarta – BMW Motorrad Indonesia resmi memperkenalkan S 1000 XR versi 2020. Peluncuran moge petualang ini dilakukan secara virtual melalui media sosial Instagram dan Youtube BMW Motorrad Indonesia.

Dari segi body, terlihat motor ini besar, tinggi dan gagah, didukung dengan tampilan desain lampu depan/headlamp yang lebih futuristik, bermesin pengaturan sport dan pilihan warna yang menarik membuat moge satu ini layak di sebut unik dan memiliki karakter tersendiri.

“BMW S 1000 XR dibekali dengan mesin berkapasitas 999 cc tipe Water/oil-cooled 4-cylinder 4-stroke in-line engine yang diturunkan langsung dari saudaranya S1000RR generasi terbaru tanpa memakai teknologi shiftcam” Ujar Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto.

BMW S 1000 XR sudah dibekali dengan supensi Upside-down telescopic fork Ø 46 mm, compression and rebound stage adjustable untuk bagian depan. Sementara bagian belakang menggunakan alluminium double-sided swing-arm, central spring strut, electronic preload adjuster, electronic self-adjusting rebound/compression damping (Dynamic ESA Pro).

Suspensi pada BMW S 1000 XR itu meredam dengan baik getaran-getaran saat motor dipacu dalam kecepatan tinggi dan juga melintasi berbagai kondisi jalan.

Suspensi tersebut didukung dengan rangka kokoh tetapi flexibel yang disebut Flex-Frame. Rangka tersebut didukung dengan ban berukuran 120/70 ZR 17 pada roda depan dengan lebar velg 3,5 inch dan 190/55 ZR 17 untuk roda belakang dengan lebar velg 6 inch.

Motor ini akan menjadi penantang yang cukup diperhitungkan di kelas sport touring 1000cc cocok untuk pengendara motor besar yang suka melakukan perjalanan jauh (touring) dengan karakter berkendara motor sport namun tetap memprioritaskan kenyamanan.

Motor ini mengusung mesin berkapasitas 999 cc, water/oil-cooled 4-cylinder, 4-stroke, in-line engine, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 165 dk pada 11.000 rpm dan torsi maksimum 112 Nm pada 9.250 rpm.

“BMW S 1000 XR ditawarkan dengan harga Rp 719 juta off the road Jakarta. Pilihan warnanya ada dua, Racing Red dan Ice Grey” tutup Joe Frans.

Komentar pembaca