Ribuan Driver Ojol Serbu Gedung DPR

Advertisements

Jakarta – Massa driver ojek online (Ojol) berdemi di Gedung DPR RI. Driver ojek online ini tak hanya berasal dari kawasan Jabodetabek.

Terlihat massa ojek online yang akan berdemo di depan DPR sudah bergerak dari depan gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat. Saat ini petugas kepolisian telah berada di lokasi.

Sejak pagi, rencana demo ojol ini telah beredar. Akibatnya, banyak calon pengguna jasa yang kesulitan untuk memesan ojol karena banyak ojol yang tidak beroperasi.

Demontrasi ini berawal dari pernyataan Wakil Ketua Komisi V Nushayati Monoarfa yang menyebut sebagian besar anggota Komisi V tidak setuju motor dijadikan angkutan umum. Alasannya karena berdasarkan data, motor disebut paling banyak terlibat kecelakaan lalu lintas.

Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan selain ribuan personel keamanan, ada juga kendaraan taktis dan mobil baracuda yang disiapkan.

“Pengamanan sekitar 900an dan sebagian dari TNI. Mereka ditempatkan di seputaran gedung DPR/MPR ya” Ujar Wiraga.

Mereka menuntut adanya revisi soal revisi pada UU nomor 2 tahun 2009 yakni meminta kendaraan roda dua dijadikan kendaraan terbatas khusus.

Massa yang jumlahnya tak lebih dari 5 ribu ini memang melakukan aksi menutup sedikit badan jalan. Namun, lanjut Wiraga, tak ada pengalihan arus yang diberlakukan.

Mereka juga membawa berbagai atribut organisasi ojol dan sebuah mobil komando.

Komentar pembaca