• 19 Maret 2024 14:06

Harley Davidson Police Owners Group Adakan Aksi Berbagi Kepada Bencana Banjir di tiga Wilayah

Jakarta – Para pecinta motor besar khusus nya harley davidson yang tergabung dalam komunitas POLICE OWNERS GROUP melakukan aksi berbagi guna meringankan beban yang di derita saudara-saudara kita dari bencana banjir pada awal tahun 2020.

Aksi Berbagi yang di prakarsa oleh para member Police Owners Group ini berhasil mengumpulkan selimut, sarung, obat obatan, air mineral, biskuit, makanan kecil, pampers hingga pembalut wanita yang di distribusikan kepada 3 titik fokus wilayah yang di sinyalir merupakan titik banjir, di antara nya;

1. RW 05 kelurahan pondok pinang

2. keluarahan Rempoa RW 6 /RT 12

3. Pondok Bahar tangerang banten.

Berdasarkan pantauan kami dari ketiga wilayah POG Aksi Berbagi yang berhasil di kunjungi, secara geografis berada sangat dekat dengan sungai atau kali sehingga saat terjadi luapan air kondisi nya menjadi sangat memprihatinkan.

Menurut sarmat salah satu penghuni yang di temui di pondok pinang saat puncaknya banjir yaitu pada tanggal 1 pukul 05.00 subuh ketinggian air hingga mencapai 2.70meter.

Hal serupa juga di sampaikan ibu juwita dari pondok bahar dimana debit air sangat cepat meningkat pada pukul 04.00 saat para penghuni dalam keadaan terlelap hanya 50cm kemudian pukul 06.00 sudah mencapai 1.80 meter.

Dan sedikit berbeda dengan yang di sampaikan bpk Azis selaku RT 06 di rempoa, debit air disini 1meter namun cukup deras nya arus sehingga menyulitkan proses evakuasi.

Hal ini makin di perparah karena masih kurang nya bantuan dari mayoritas penghuni nya terdiri lansia, anak-anak, balita hingga bayi.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca