Cabai Rawit Bermanfaat Untuk Perempuan Berhijab

Advertisements

Jakarta – Cabai rawit merupakan salah satu bahan utama untuk pembuatan sambal, siapa sangka cabai rawit memiliki manfaat luar biasa untuk rambutmu yang indah. Terutama bagi kamu yang berhijab.

Dilansir dari merahputih.com, kandungan capsaicin dalam cabai rawit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Kedua sifat ini bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah. Sehingga dapat menyehatkan kulit kepala dan rambut.

Kandungan capsaicin pada cabai rawit teruji secara klinis mampu mencegah rambut berketombe, dapat mengatasi rambut rontok dan menyegarkan kulit kepala.

Lalu pertanyaannya, apakah kamu harus mengoleskan cabai rawit di rambutmu? Tidak bukan begitu caranya. Kalau dioleskan di rambut tentu rambut kamu bisa kepanasan. Pemakaian cabai rawit untuk rambut ada pada produk hair care.

“Penggunaan cabai rawit pada produk hair care dapat membantu perempuan terutama yang berhijab untuk mengatasi masalah rambut” Ujar Maily, yang dilansir dari merahputih.com

“Kandungan capsaicin pada cabai rawit juga dapat merangsang folikel rambut yang membantu pertumbuhan rambut. Dengan begitu, rambut pun terlihat lebih tebal dan indah” Ujarnya

Dahulu penggunaan cabai rawit untuk perawatan rambut masih menggunakan bubuk cabai yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Namun hal itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit kepala.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE