• 19 Maret 2024 12:13

Komunitas KZOI Peringati Ulang Tahun Gelar Turing dan Bakti Sosial di Sukabumi

Jakarta – Komunitas Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) Wilayah DKI Jakarta dalam memperingati ulang tahun ke-5 yang diisi dengan melakukan kegatan turing dan bakti sosial di Sukabumi, Jawa Barat.

Serangkaian kegiatan dengan tema “Brotherhood Undivided” atau secara harfiah dapat diartikan “Persaudaraan Seutuhnya” dilakukan selama dua hari pada Oktober 2019 diikuti oleh 95 member KZOI Jakarta, Bekasi, Bogor, Banten dan Depok.

Pada hari pertama bertempat di Citarik River Camp Sukabumi dilakukan pelantikan dan pembekalan tata tertib keanggotaan, pemahaman tentang cara berkendara dengan aman meliputi pengenalan kendaraan, pentingnya perlengkapan berkendara termasuk kewajiban untuk mematuhi peraturan berlalulintas dan menghargai pengendara lain.

“Tujuannya acara ini agar para anggota baru KZOI bisa menjadi bagian dari para penggiat keselamatan berlalulintas dan diharapkan bisa menularkan kepada lingkungannya” Ujar Asep.

Selain menjadi ajang temu kangen dan mempererat kekerabatan, anggota KZOI juga diajak menumbuhkan rasa empati kepada generasi muda penerus bangsa melalui kegiatan bakti sosial berupa donasi ronovasi sarana pendidikan Madrasah Diniyah Awaliyah Mafaihil Maksudiyah yang berlokasi di Kampung Lebakwangi, Kecamatan Sidalang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami berterimakasih kepada komunitas KZOI, semoga bisa berguna untuk meningkatkan semangat belajar para murid sehingga bisa berprestasi lebih baik lagi” ungkap Ilham.

“Kami berharap dengan kegiatan bakti sosial ini masyarakat bisa menilai bahwa komunitas motor bukanlah geng motor yang meresahkan masyarakat” ujar Irwan Prof selaku Korwil KZOI Jakarta.

Pemilihan Sukabumi sebaga tempat peringatan ulang tahun selaian sebagai kota tujuan wisata, adalah untuk meningkatkan kemampuan berkendara para anggota , seperti diketahui jalur menuju Kota Sukabumi memiliki kontur geografis yang bervariasi.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca